nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Rossi Berlatih Dulu Bersama Bagnaia & Morbidelli Di Misano

Rossi menggunakan R1 M di Misano

ManiakMotor – Menu latihan Valentino Rossi belakangan ini agak berubah, tidak melulu dengan dirt track di ranch miliknya di Tavullia. Dia lebih banyak pakai motocross yang loncat-loncat. Lalu digabungkan dengan aspal di sirkuit Misano yang hanya 11 km dari Tavullia.

Rossi dan Morbidelli di Misano

Pada Sabtu 23 Maret, Rossi terlihat bersama Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Itu lawannya di MotoGP sekaligus muridnya di VR46 Riders Academy. Rossi berlatih menggunakan moge Yamaha R1-M. Itu motor sudah bercorak balapan mirip-mirip dengan M1 yang dipakai Rossi di MotoGP.

Tidak diberitakan motif latihan Rossi bersama muridnya tersebut. Hasilnya juga nggak ada. Judulnya Training at Misano World Circuit with VR46 Riders Academy. Iya sih, walau nggak ada hasil, tetap namanya berlatih untuk tetap dekat dengan motor menuju ronde 2 MotoGP di Argentina yang lombanya 31 Maret nanti.

Bagnaia dan Morbidelli memang muridnya, namun menjadi lawan tangguh saat di MotoGP? “Bagi saya, nggak apa-apa dan malah baik berlatih bersama mereka. Kalau meraka bisa kalahkan saya, kan memang tujuannya begitu,” bijak Rossi suatu ketika pada dua muridnya tersebut.

Tahun lalu Rossi di Argentina nggak finish karena ditubruk Marc Marquez. Tubrukan tersebut menghiasi MotoGP Argentina 2018. Tahun ini Rossi akan kembali menguji M1 2019 yang dia berharap berubah dari penyakit tahun lalu. MM

BAGIKAN