nhk

Jelang MotoGP Argentina 2019: Rossi Bosan Disebut Tua, Andalan Utama Yamaha Di Umur 40

ManiakMotor – Telah terbukti di ronde pertama MotoGP 2019. Dari empat pembalap yang setengah dari umurnya membela Yamaha, masih Valentino Rossi yang finish terbaik di Qatar. Start dari grid 14, finish ke-5 dengan umur 40 tahun loh.

Padahal menurut Rossi sejak 10 tahun lalu, sudah banyak yang bilang, dia sudah tamat. “Saat itu umur saya 30 tahun. Makanya lucu, saat tampil buruk, dibilang karena sudah tua dan harus berhenti. Tapi perkataan seperti ini, sudah usang dan membosankan. Cukuplah bilang begitu, lantaran telah berlangsung 10 tahun saya tetap di MotoGP,” papar Rossi yang tetap akan tampil mantap di GP Argentina.

Bagi Rossi, dia nggak akan terganggu oleh kritik yang nadanya sama, sudah tua. Tua kalau tampil buruk, namun bila tampil mantap dibilang terus, hehe. “Secara keseluruhan pada umur saya sekarang, masih menikmati balapan. Juara ke-10 belum didapat, lantaran kesialan saja,” tambah Rossi yang kembali berlatih keras dengan motocross usai ronde pertama.

Dodukung oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Pernat memuji penampilan Rossi di Qatar. Katanya di darahnya memiliki DNA pembalap tulen. Bayangkan dengan persoalan menumpuk sejak FP2 sampai kualifikasi, eh dia muncul terbaik dari jajaran pembalap Yamaha. Padahal Rossi satu-satunya yang pakai Yamaha terjebak di Q1 dan nggak lolos dari sana.

“Dia (Rossi) membuktikan kembai soal talentanya di balap motor. Hanya dia yang mampu membela Yamaha di Qatar. Saya yakin, dengan hasil di Qatar kemarin, dia masih menjadi pilihan utama Yamaha ke depan,” kata Pernat yang juga jadi manaker dari Andrea Iannone si pembalap Aprilia tersebut. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Argentina 2019: Joan Mir Tinggal Kelola Ban, Rookie Terbaik Sementara

MotoGP 2019: Gigi (Manajer Ducati) Bicara Yamaha Tidak Terlibat, Heran Dengan Protes Honda

Jelang MotoGP Argentina 2019: Ducati Bisa Buktikan Alat Yang Diprotes, Asli Airscoop Dinginkan Ban

World Superbike Thailand 2019: Race 2 Kembali Bautista Nggak Ada Lawan..!

Jelang MotoGP Argentina 2018: Ducati Ancam Protes Balik Winglet-nya Honda, Bahaya..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353