nhk

Jelang MotoGP Assen 2017: Ayo Iannone, Tunjukan Kamu Maniak…!

ManiakMotor – Suzuki GSX-RR memang baru dibangun. Di era Maverick Vinales dua tahun di sana, baru tahun kedua itu motor dapat kepegang. Kira-kira sama dengan Andrea Iannone sekarang sedang berusaha memegang GSX-RR untuk memahami apa maunya motor Jepang ini?

Dan pasti Iannone dapat menguasai motor tersebut dan membuatnya maniak kembali seperti julukanannya The Maniac. Tinggal tunggu waktu saja. Tapi sampai kapan? “Sampai beberapa kelemahan Suzuki bisa dibenahi. Tapi di Assen mesin GSX-RR termasuk cocok. Harapannya bisa kembali kompetitif,” sebut The Meniack yang bukan maniakmotor.com.

Sebenarnya GSX-RR bersama Iannone awal-awal seri termasuk bisa melakukan perlawanan. Entah itu sejak sesi latihan sampai lomba. Sayang Iannone selalu berakhir di gravel. Mungkin dia sudah bermain di atas 100 persen kemampuan motor sehingga membuatnya mudah jatuh.

Berbeda dengan belakangan Iannone seperti nggak ada perlawanan. Untuk masuk ke Q2 saja sudah jarang dalam empat seri berlalu. Sepertinya dia putus asa terhadap kemampuan motor? “Motor sudah diuji di Catalunya dan hasilnya lebih baik,” tambah Iannone.

Yang lebih baik itu, menurut Iannone akan digabungkan dengan basis GSX-RR di Assen. Katanya di sana ada beberapa titik pengereman yang keras. Lalu ada yang menikung kecepatan tinggi yang tibah-tiba berubah arah mengandalkan kelincahan. “Itu keuntungan tersendiri dari GSX-RR,” tutup Iannone.

Buktikan kamu maniak. Miolo

BAGIKAN