nhk

Jelang MotoGP Assen 2017: Cuaca Sulit Ditebak, Marquez Siap Dengan Segala Skenario

Marquez-Assen, motogp

ManiakMotor – Marc Marquez siap menghadapi balapan dengan segala skenario di Assen, pekan ini (25/6). Dirinya mengaku siap beradaptasi akibat cuaca yang tidak dapat diprediksi dan membuat segalanya berubah sangat cepat.

Soal cuaca di Assen yang sulit diprediksi, katanya memberi penekanan tambahan untuk beradaptasi dengnan elemen-elemen. Ya, seperti yang dilakukan pada 2014 dan jadi pemenang serta tahun lalu finish kedua di belakang Jack Miller.

Marquez suka Assen dan punya banyak kenangan indah. Dia bilang, bukan soal cuaca saja yang sulit diprediksi, musim balapan tahun ini tampaknya juga tak bisa ditebak. Artinya, ia harus kerja sangat keras mulai Jumat untuk menemukan setelan yang bagus dan juga ban.

“Kami datang ke Assen dengan hasil tes yang menjanjikan dan balapan yang positif di Catalunya,” tandas MM. Jadi, ia berharap untuk kembali ke motor dan melanjutkan pertarungan pada tingkat yang sama.

Sampai ronde ketujuh, MM berada di peringkat ketiga sementara dan tertinggal 23 angka sama Vinales yang 111. Sebelum istirahat, pembalap masih harus sekali balapan lagi di Sachsenring, Jerman, 2 Juli mendatang. Rezki

BAGIKAN