nhk

Jelang MotoGP Assen 2017: Folger Diajak Tes Sasis Baru M1, Nih Kelemahan Dan Kelebihannya

Folger, Tes catalunya, MotoGP

ManiakMotor – Tes di Catalunya, kemarin (12/6), Yamaha jajal dua sasis baru, satu dimodifikasi dan fairing anyar. Baik Vinales maupun Rossi tidak secara rinci seperti apa kelebihan atau kekurangan sasis baru tersebut. Nah, kala tes itu Yamaha minta Jonas Folger ikut mengujinya. Inilah pengakuan jujur pembalap satelit Yamaha Tech 3.

Ketika meninggalkan Barcelona alias usai tes, pembalap asal Jerman itu tercepat ketiga di bawah Marquez dan Vinales. Waktu yang ditorehkan 1:44.972 lebih lambat 0.901 dari pembalap tercepat Honda itu.

Selain sasis baru, Folger juga jajal sasis 2017 yang jadi masalah buat Rossi. “Secara keseluruhan positif, tapi sasis baru itu lebih stabil pada pengereman. Kita sedikit kehilangan di tikungan. Sayang sekali,” ujarnya.

Dalam tes, rekan setim Johan Zarco – yang dalam tes banyak jajal suspensi – ini memakai sasis normal. Juga pemetaan mesin dan menemukan beberapa hal bermanfaat lainnya yang bisa dipakai di Assen sesuai informasi dari trek di Belanda itu.

Menariknya, Tech juga bermain dengan tekanan ban. Tujuannya, untuk mengetahui area mana yang disukai Folger. Ternyata, dengan tekanan rendah kurang cocok dan alami kecelakaan ringan. “Saya menanti balapan di Belanda dan yakin kita bisa punya waktu yang positif,” harapnya. Rezki

BAGIKAN