nhk

Jelang MotoGP Assen 2017: Johann Zarco Pasang Target Podium, Ini Pendukungnya

Zarco, Assen, Motogp

ManiakMotor – Calon rookie 2017 Johann Zarco sudah pasang target di Assen. Pembalap Tech3 Yamaha asal Prancis itu mengincar podium pada ronde kedelapan, pekan ini (25/6). Meski ia tahu kondisi cuaca di negeri kincir angin bisa menyulitkan, tapi keyakinannya cukup tinggi.

Hasil tes positif di Catalunya, dua pekan lalu jadi modal kuatnya untuk menapak ke podium. Peraih podium kedua di rumahnya (MotoGP Le Mans, Mei) akan memanfaatkan pengetahuan yang didapatnya. Di antaranya kontrol pada motor merupakan hasil terbaik dari tes sehari.

Ketika tes, Zarco fokus pada pengaturan suspensi. Meski, masih ada dua faktor yang belum didapat dengan baik. Ia masih belum merasa nyaman saat mengerem dan juga membuka gas. Lain hal, jika Anda merasa nyaman di motor tentu bisa mengendalikannya. Sekalipun ban mulai aus.

Zarco dengan M1 2016 sedang berusaha mendapatkan perasaan dengan motor. Perasaan itu terasa kuat saat mengerem. Jika itu sudah didapat, lebih mudah mengendalikan motor saat di tikungan dan mengatur dengan baik kecepatan di tikungan dan keluarnya.

“Assen rangkaian yang sangat mengesankan, tapi cuaca bisa menyulitkan. Namun, saya tahu tim dan saya akan menyesuaikan diri dengan situasi apapun semaksimal mungkin,” tegasnya. Zarco saat ini menduduki peringkat keenam klasemen dan tertinggal 8 angka dari Valentino Rossi yang kelima dengan 83 angka. Rezki

BAGIKAN