nhk

Jelang MotoGP Assen 2017: Lorenzo, Ducati Cocok Dengan Aneka Karakter Sirkuit

99 Lorenzo 2017mmm

 

ManiakMotor – Benar sih omongan Jorge Lorenzo pada Ducati. Motor Italia itu saat ini cocok dengan berbagai karakter sirkuit. Makanya dia datang ke Assen dengan jiwa patriot untuk berjuang yang terbaik. Kansnya sama besar dengan pembalap unggulan yang menggunakan motor merek lain.

Lorenzo memang tidak mencontohkan dirinya, tapi Ducati yang digeber Andrea Dovizioso. Tapi buatnya, itu sama saja, tinggal jam terbang dirinya yang diperbanyak dan bisa dapat hasil yang sama, hehe. “Sekali lagi, dua lomba belakangan membuktikan  Ducati bisa beradapatasi dengan sirkuitt yang berbeda. Senang melihat Dovizioso bisa melakukan itu,” sebut Lorenzo yang mengaku sangat kenal dengan Assen dan dia pernah berprestasi di GP125, GP250 berserta MotoGP.

Maksud si JL, Ducati sekarang tak hanya doyan di trek yang kaya akan grip seperti Mugello. Juga apik bermain di karakter aspal kurang grip ditambah suhu panas seperti Barcelona, Spanyol. Jadi di Assen juga boleh berharap banyak. Siapa tahu kali ini giliran Lorenzo yang juara. Atau si Dovi yang pertama dan dia podium kedua, kan asyik.

Tapi di Assen ini ada juga kenangan buruk buat Lorenzo pada 2013. Dia terpanting parah dan cidera tulang selangka. Namun dia kembali berlomba dalam keadaan cidera pada tahun ini yang membuatnya ke-5.  “Dengan kondisi cidera pun di Assen masih bisa ke-5 pada 2013. Trek ini memang saya sukai,” tambah Lorenzo pada trek yang panjangnya 4.5 km namun memiliki 18 tikungan tersebut.

Kita tunggu saja ocehan Lorenzo yang selalu berjiwa optimis di jok Ducati. Sebenarnya sih, kalau dia yakin akan motornya seperti ceritanya sekarang, bukan tak mungkin malah dia yang juara di Catalunya. Sayang si JL masih belum terlalu yakin ketika berlomba. Bedalah dengan ceritanya, hehe. Miolo

BAGIKAN