nhk

Jelang MotoGP Assen 2017: Marquez Kesampingkan Dovi, Tunjuk Vinales dan Rossi

marquez_dovizioso_getty

ManiakMotor – Menang dua kali berturut-turut di Mugello dan Catalunya, bikin posisi Andrea Dovizioso naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Pembalap Italia ini hanya terpaut 7 angka sama sang pemuncak Maverick Vinales dengan 111 angka. Meski udah di atas dua pembalap Honda, Marc Marquez tidak menganggap “Desmodovi” sebagai pesaing utama perebutan gelar juara dunia 2017.

Juara dunia asal Spanyol itu mengakui kalo penampilan Dovi di sirkuit Montmelo sangat kuat dan sangat kompetitif. Lantas, siape dong yang jadi prioritas saingan ente?

Pembalap 24 tahun ini menunjuk duo joki Yamaha, Vinales dan Rossi, plus rekan setimnya Dani Pedrosa. Malah, tegasnya, Vinales yang lebih berbahaya, meski tidak merincinya. Mungkin, abang Alex Marquez ini melihat dari sisi fisik yang masih muda bangat dan ditambah faktor kendaraan.

Ya, kalo pun Yamaha jeblok di Catalunya, itu hanya persoalan daya cengkeram. Toh, di 11 sirkuit berikut kondisinya tidak sama persis (grip rendah). Sedang Pedrosa, penampilannya meningkat sejak dimentori mantan pembalap motogp Sete Gibernau.

Meski Dovi dikesampingkan sama Marc, Gigi Dall’lgna tentu membela pembalapnya. Direktur Teknis Ducati MotoGP itu menilai Dovi seorang juara dan punya banyak kualitas. Contoh di dua balapan terakhir, Dovi, bilang Gigi seorang perfeksionis sejati dan menang di dua balapan dalam text-book.

“Bagi saya, dia memiliki semua karakteristik yang dibutuhkan seorang calon juara dunia,” tutup Gigi. Sip kita tunggu kebenarannya. Rezki

BAGIKAN