nhk

Jelang MotoGP Assen 2017: Rossi Kejar Podium, Jajal Sasis Baru, Asal Tidak Hujan

ManiakMotor – Rossi punya tekad ingin tampil bagus di Assen. Karena, trek ronde kedelapan berjarak 4,5 km dengan 18 tikungan sangat cocok dengan gaya balapnya dan bagus untuk YZR-M1. Setelah dari Catalunya, “Saya berharap bisa bersaing di Assen karena ingin menjadikan sebagai balapan yang bagus,” harap The Doctor.

Di trek Assen ini, Vale ingin mencoba sasis baru. Katanya, sih sekadar cek saja apakah melesat ke arah yang benar. Karena, sasis itu dibangun sesuai dengan spesifikasinya. Saat balapannya ia akan menggunakannya, makanya untuk memastikan akan dijajal pada latihan resmi, besok (23/6).

Kenapa ia begitu yakin mengejar podium. Lantaran, dirinya sudah sembilan kali menang (termasuk dengan 250), dua di antaranya dalam empat tahun terakhir. lain cerita kalo trek licin alias hujan yang tahun lalu dimenangkan oleh Jack Miller (Australia).

Pemenang Assen 2015 ini sangat ingin bereksperimen lebih jauh dengan beberapa solusi yang sudah dilakukan di Catalunya, lalu. “Sekarang, saya ingin mencobanya di trek lain sesuaikah arahnya,” tegas Rossi.

Sekarang ini, Rossi menduduki peringkat kelima sementara dengan 83 angka. Jika, saat balapan nanti (25/6) berhasil naik podium – entah juara, kedua atau ketiga – dan duo pembalap Honda gagal finish, posisi terdongkrak jadi ketiga.

Tapi, persaingan cukup ketat, terlebih jika tidak turun hujan. Marquez akan tampil dengan ban simetris yang disukainya. Ditambah lagi, rekan setim Rossi juga mengincar point sebanyak mungkin. Belum lagi Dovi yang lagi semangat setelah kemenangan beruntunnya. Rezki

BAGIKAN