nhk

Jelang MotoGP Assen 2018: Apa Kabar Vinales, Ayo Tunjukkan Kamu Bisa..!

ManiakMotor – Awal membela Yamaha dicabut dari Suzuki, langsung menggebrak. Pembicaraan pun melambungkan namanya jadi musuh besar pembalap kesayangan Yamaha. Dibuktikan sejak testing yang belanjut jagoan di awal seri tahun lalu. Tapi usai juara di Le Mans tahun lalu, sampai jelang Assen, Belanda 2018 nyaris tanpa juara.

Itulah Maverick Vinales yang awal seri 2017 sempat jadi harapan besar Yamaha MotoGP. Kenapa anak Spanyol ini mandek? Tahun ini sudah berjalan 7 seri berlalu hanya sekali naik podium, “Jujur saja, saya tidak bisa berbuat lebih banyak dengan motor (M1) ini,” kata Vinales usai testing di Catalunya baru lalu.

Untuk sementara alibi motor masih bisa diterima. Lantaran teman setim, Valentino Rossi juga punya masalah pada M1. Terutama pada elektronik M1 yang kurang bisa memanajemen akselerasi. Walau ada perbedaan pandangan soal elektronik ini, antara Rossi dan dirinya, tapi sasaran podo. Motornya sulit diajak kenceng.

Tapi ada yang bilang – ya bilang saja portal ini – hati Vinales mengkerut dari tekanan. Tekanan bukan saja di sirkuit, tapi juga di luar itu. Contoh, saat mulai juara dengan M1 awal-awal di Yamaha, tuntutan pun makin tinggi pada dirinya. Sayang, karena tekanan dari tim dan merek langganan juara itu, ‘gilanya’ Vinales menggeber motor apa adanya walau bukan settingannya sirna seketika. Sampai sekarang!

Di saat bersamaan, naluri pengembangan Vinales nggak secemerlang Jorge Lorenzo yang meninggalkan Yamaha, atau Rossi sendiri? Itu kata para pengamat loh, bukan portal ini, “Saat ini M1 saya kacau pada akselerasi awal, termasuk dipakai untuk start. Saya heran, jauh ketinggalan dengan lawan,” sebut Vinales seperti menuntut Yamaha perbaikan segera pada keadaan motornya.

Ayo berjuang terus, tunjukan kamu layak membela tim besar. Kembangkan naluri untuk set-up setiap sirkuit, termasuk di Assen 1 Juli 2018. Nanti akan sendirinya terbangun M1 sesuai rasa Vinales. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Assen 2018: Rossi Dan Lorenzo Saling Hormat Kok

BAGIKAN