nhk

Jelang MotoGP Assen 2018: Apa Maksud Rossi ‘Akrab’ Dengan Lorenzo

ManiakMotor – Kembali Velentino Rossi kelihatan akrab dengan Jorge Lorenzo di sirkuit Catalunya, Spanyol. Mirip di Mugello lalu keduanya salam-salaman dan becanda sampai jumpa pers di Catalunya. Apakah Rossi pura-pura akrab, mengingat dan menimbang hubungan keduanya saat di Yamaha bagai minyak dan air?

Walau keakraban ini sudah dibantah Lorenzo, bahwa dia tak berteman dekat dengan The Doctor. “Velentino hanya sebagai rekan, layaknya saya menghormati dia sebagai sesama pembalap MotoGP. Lebih dari itu, nggak ada,” sebut Lorenzo yang terlihat akrab dengan Rossi saat jumpa pers tiga podium Catalunya yang saat itu disaksikan Marc Marquez.

Ada isu, taktik The Doctor ini menaikan semangat Lorenzo agar setiap balapan sisa tahun ini selalu kuat. Dari para pengamat, termasuk analisa portal ini saat di Mugello, Lorenzo ‘diharapkan’ Rossi menjadi ‘pengacau’ klasemen, seperti ini. Agar setiap lomba yang juara nggak melulu Marquez yang sangat kuat dari segi motor dan diri Marquez sendiri. Sedang Lorenzo diprediksi akan kesulitan mengejar klasemen ke puncak lantaran sudah ketinggalan sejak awal.

Seperti di Catalunya kemarin, Lorenzo yang dapat point penuh. Sedang Marquez hanya dapat 20. Ya Rossi sendiri dapat 16 lantaran podium ke-3, “Walau bukan juara, point ini bisa menjaga saya di klasemen,” papar Rossi yang belum mengungkap kenapa dia tiba-tiba akrab dengan Lorenzo.

Namanya analisa sama juga dengan kompor. Akan tetapi hitung-hitungannya bisa benar. Walau saat ini diprediksi Rossi akan susah mengejar gelarnya ke-10. Bukan soal usia, tapi M1 yang tak kunjung ketemu solusinya. “Makanya yang terbaik adalah politik. Tak ada musuh dan kawan abadi,” kata si pengamat yang nggak mau disebut namanya.

Dia mengingatkan, saat almarhum Nicky Hayden juara dunia, hanya dua kemenangan dilakukan pembalap Amerika itu. Akan tetapi, dia konsisten setiap lomba mengumpul point. Bukan tidak mungkin dilakukan Rossi yang saat ini menemukan dirinya berada di posisi kedua klasemen.

Tapi portal ini berharap, keakraban keduanya tulus. MM