nhk

Jelang MotoGP Assen 2018: Dovizioso Kecelakaan Dengan Motocross Di Negaranya

ManiakMotor – Merasa dua kali jatuh yang sebenarnya nggak perlu terjadi, bikin Andrea Dovizioso mengkaji ulang teknik mengendaranya. Kedua jatuhnya tersebut, hanya masalah konsentrasi dan refleks kehilangan grip depan. Atau memang lengan tangannya kurang dilatih?

Untuk itu, akhir minggu lalu, pembalap Ducati ini punya inisiatif bermain motocross. Tentu saja melatih refleks khas garuk tanah yang memang motornya liar terus kalau di tanah. Arenanya tidak jauh dari kampungnya, Forli, Italia. Akan tetapi lintasan tersebut kering dan berdebu.

Dovizioso main lumpur

Maka Dovi memanggil teman-temannya untuk menyiram lintasan. Cilaka, si teman menyiram membabi buta sehingga malah jadi lumpur. “Jadinya licin dan banyak kubangan. Tapi tetap bisa menjalankan latihan sesuai keinginan saya,” kata Dovi yang menggunakan special engine Honda CRF450R. Kan Ducati nggak punya produksi special engine.

Diberitakan Dovizioso mandi lumpur sehingga CRF450F yang bernomor 04 – sesuai nomornya di MotoGP – juga berlumpur. Di salah satu tikungan, Dovizioso jatuh akibat licin. Dikabarkan dia nggak apa-apa dan lebih sehat bertarung di ronde 8 di sirkuit Assen, Belanda 1 Juli 2018 ini.

Klasemen Dovizioso melorot ke-8 lantaran tiga kali nggak finish. Pointnya 66 sama dengan Jorge Lorenzo yang sekarang posisi ke-7. Mudah-mudahan dengan latihan ini, Dovizioso nggak jatuh-jatuh lagi. MM