nhk

Jelang MotoGP Assen 2018: Lorenzo Kurang Yakin Di Belanda, Nggak Nyesal Tinggalkan Ducati

ManiakMotor – Jorge Lorenzo menang di Mugello bukannya kebetulan. Perbaikan kinerja GP18-nya dan dirinya dia bisa ulang di Catalunya. Bukan tak mungkin akan berlanjut ke Assen, Belanda pada 1 Juli 2018 nanti.

Maka dia pun diprediksi akan mampu bersaing di klasemen, walau kata Lorenzo sebelumnya sudah terlambat. Dia kelamaan berkutat memperbaiki GP18 agar pas dengan dirinya. Lorenzo saat ini berada di posisi ke-7 dengan Marc Marquez yang memimpin klasemen. Tapi hanya beda 49 poin alias belum dua seri.

“Semuanya bisa terjadi. Segalanya mungkin di MotoGP. Sebab klasemen saat ini setelah saya pelajari, berdekatan. Dan itu dapat berubah dengan cepat setiap serinya,” papar Lorenzo pada Speedweek yang tiba-tiba mengubah pandangannya soal peluang berebut juara dunia.

Tapi Lorenzo mengingatkan balapan di Assen yang akan dihadapinya pada ronde berikutnya. Katanya, di atas kertas agak sulit buat Ducati di lintasan yang lebih sempit. Dia akan coba kemampuan Ducati-ya yang lagi kompetitif. “Di sirkuit ini jangan membuat kesalahan. Jika sulit menang, setidaknya pdoium,” tambah Lorenzo.

Kembali pada 2019, di mana Lorenzo membela Repsol Honda. Apakah tidak menyesal  dengan perbaikan Ducati sekarang? “Semua orang ingin mengubah masa lalu, tetapi itu tidak mungkin. Itulah mengapa harus fokus pada masa depan. Namun saya tetap sedih   meninggalkan Ducati yang lagi kompetitif. Hidup ini terdiri dari pilihan. Sekarang saya ingin meraih kemenangan sebanyaknya untuk Ducati dan meninggalkannya dengan senyuman,” kata Lorenzo di motogp.com.

Lanjutkan. Raider

 

BAGIKAN