nhk

Jelang MotoGP Assen 2018: Nggak Mudah 3 Podium Rossi Dengan Kondisi M1, Kata Pakar!

ManiakMotor – Dengan kondisi M1 kurang di sana-sini, lantas Valentino Rossi bisa podium bukan perkara mudah. Keterampilannya lebih dominan ketimbang mengandalkan motor. Bukan tak mungkin akan digunakannya lagi pada balapan di Assen, Belanda minggu ini.

itu yang bicara James Toseland. Orang ini mantan pembalap Superbike dunia dari Inggris. Sekarang dia pengulas di BT Sport, “Ketika motor tidak sesuai harapan Anda, pembalap akan dikuras konsentrasi dan fisiknya. Hebatnya Valentino bisa melakukannya. Tidak terliat dia seperti umur 39 tahun,” kata Toseland yang pernah juara dunia WSBK 2004 dengan Ducati dan dengan Honda 2007.

Toseland yang pernah balap di MotoGP bersama Tech3 dan kurang berkembang itu, bicara, kemenangan bisa diraih jika seluruh keluhan Rossi tuntas dikerjakan Yamaha. “Tapi kurang dari itu, dibutuhkan dedikasi, konsentrasi dan keyakinan. Valentino di umurnya sekarang, hanya menjalankan itu untuk menutupi kelemahan motornya,” tambah Toseland di Daily Star.

Macam Jorge Lorenzo yang tiba-tiba menang dua kali dari Mugello dan Catalunya. Lorenzo menemukan motor yang dilacaknya setahun lebih bersama Ducati. Saat ketemu, dia dengan ‘mudah’ melarikan GP18 pada semua situasi sirkuit. Lorenzo bukan lagi memaksakan dengan fisik dan nyalinya, tapi sudah dengan nalurinya.

Sedang Rossi untuk situasi M1 sekarang yang keluhannya pada elektronik, menggeber dengan fisik. “Jadi podium dari Le Mans, Mugello dan Catalunya adalah perjuangan berat.  Rossi memaksakan untuk menyesuaikan dengan keadaan motor. Ini luar biasa mengingat usianya,” tutup Toseland sembari menyentil Yamaha agar mempercepat proses permintaan The Doctor. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Assen 2018: Apa Kabar Vinales, Ayo Tunjukkan Kamu Bisa..!

Jelang MotoGP Assen 2018: Rossi Dan Lorenzo Saling Hormat Kok

Jelang MotoGP Assen 2018: Lorenzo Kurang Yakin Di Belanda, Nggak Nyesal Tinggalkan Ducati

 

BAGIKAN