nhk

Jelang MotoGP Assen 2018: Up Date Jarvis Soal Pedrosa Dan Tim Satelit Yamaha

ManiakMotor – Bos tim MotoGP Yamaha, Lin Jarvis menjawab sekaligus meluruskan tim satelit Yamaha, yang akan ditinggal Tech3 ke KTM. Demikian juga dengan desas-desus Dani Pedrosa yang katanya akan ke tim satelit tersebut.

Penyampaian Jarvis sampai sekarang belum ada tim yang ditunjuk secara khusus, apalagi pembalapnya. “Situasinya belum ada kesepakatan hitam di atas putih. Akan tetapi, pembicaraan berjalan dengan sangat baik. Saya optimis, Yamaha akan menemukan solusi terbaik,” sebut Jarvis di sela balapan Catalunya kemarin.

Omongan Jarvis seperti menenangkan suasana. Dia belum sebut jelas, tim mana yang akan menggantikan Tech3. Termasuk yang disebut sebagai Yamaha Petronas. Sebab masih banyak keterkaitan dengan namanya finansial seperti di tulisan ini,  “Semoga beberapa minggu ke depan ada berita positif dan kepastiannya,” tambah Jarvis.

Jarvis kemudian sebut Pedrosa yang juga masih kemungkinan bergabung dengan tim Yamaha setlit, “Siapa pun ingin melihat Dani membawa motor berbeda dari selalama ini yang dia pakai. Termasuk saya pribadi. Nama Dani muncul dalam dua minggu terakhir. Maksud saya, jika Dani tersedia, itu sangat positif. Itu juga menyenangkan bagi Yamaha,” papar Jarvis.

Balik lagi pada tulisan sebelumnya, omongan Jarvis ini bila segala sesuatunya sudah beres. Permintaan Pedrosa akan akses dan perlakukan yang sama dengan pembalap pabrik, termasuk soal keuangan Petronas dan Sepang sebagai donatur tim. Kalau itu nggak ada kesepakatan, jangan-jangan memang nggak ada tim satelit Yamaha tahun depan? Itu hanya jangan-jangan. MM

BAGIKAN