nhk

Jelang MotoGP Assen 2019: Dovizioso, Nggak Ada Gunanya Menyesali Catalunya

ManiaMotor – Peristiwa di Catalunya yang ikut menyeret Andrea Dovizioso tentu merugikan dirinya. Dia kehilangan banyak point saat genting. Memang dia tetap kedua di kejuaraaan, namun sudah menjauh alias berbeda 37 point yang tadinya cuma selisih 12 point dengan Marc Marquez (Honda).

Dovizioso mengaku tak akan berlarut-larut dengan situasi yang mengesalkan tersebut. “Nggak ada waktu untuk menyesali hilangnya point di Barcelona. Lupakan saja! Mari kita ke Assen dan saya punya modal motor yang cepat,” ajak Dovi pada tim dan penggemarnya pada balapan di Belanda pada 28 – 30 Juni 2019 tersebut.

Dovi menuju Assen dengan keyakinan yang sama pada setiap balapan. Katanya, walau Assen sering menyulitkan buat Ducati, dia yakin Ducati selalu meningkat setiap balapan tahun ini. Bahkan di sirkuit tersusah buat Ducati pun, katanya ada aspek yang masih terbuka ditingkatkan pada Ducati-nya.

Pembalap Italia tersebut pernah menang di Assen pada 2016, tapi saat itu kondisinya hujan. Tahun lalu atau 2018, Dovizioso di Assen ke-4. Tapi saat itu dia bertempur keras untuk memperebutkan posisi tersebut dengan Alex Rins (Suzuki) yang jadi kedua, Maverick Vinales (Yamaha) jadi ketiga dan Valentino Rossi yang jadi ke-5. Harus tetap tenang dan fokus, kejuaraan masih panjang,” tambah Dovi yang saat ini sudah di Belanda. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Assen 2019: Vinales Menyerah Untuk Juara Dunia

Jelang MotoGP Belanda 2019: Rossi Malah Siap Dua Balapan, Assen Dan Sachsenring

Jelang MotoGP Assen 2019: Lorenzo Rumit, Akui RC213V Memang Dirancang Buat Marquez

Jelang MotoGP Belanda 2019: Rossi Wajib Juara Assen

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353