nhk

Jelang MotoGP Assen 2019: Gawat Petrucci Dan Dovizioso Beda 5 Point

ManiakMotor – Sejak Danilo Petrucci masuk Ducati Team, dia akan membantu dan mendukung Andrea Dovizioso merebut gelar juara dunia. Niat ini sering dia katakan setiap kali bicara. Bahkan para bos Ducati senang dengan Petrucci lantaran komitmennya tersebut. Bahkan usai menang di Munggelo, Petrucci tetap bersuara membantu Dovi.

Persoalannya, masuk balapan di Assen, Belanda 28 – 30 Juni 2019, Petrucci tinggal beda lima point dengan Dovizioso. Petrucci di klasemen berada di posisi ke-4 punya angka 98. Sedang Dovizioso yang kedua di klasemen adalah 103 point, “Tidak ada pesanan untuk stabil. Jika  punya kesempatan menang, akan dicoba,” papar Petrucci usai podium ketiga di Catalunya dan Dovizioso jatuh bersama Jorge Lorenzo.

Pernyataan Petrucci ini pun diartikan banyak oleh para pengamat, bahwa Petrucci telah berubah pikiran. Maksudnya, dia akan bisa berjuang sendiri melampui temab setimnya tersebut di klasemen. Kalau sudah begitu, artinya peryataan Petrucci akan selalu membantu Dovizioso sudah tak ada. Keduanya bebas untuk saling mengalahkan.

Belakangan muncul bahwa pernyataan Petrucci tersebut belum tentu 100 persen dia akan berjuang untuk dirinya. Itu pernyataan lantaran gembira naik podium. Petrux juga masih konsisten bicara, “Sekarang kita fokus pada tujuan tim, untuk memenangkan gelar,” tambah Petrucci.

Nah lo, kalau cerita memburu gelar, berarti andai dirinya yang punya peluang tentu sah-sah saja dia berjuang, “Tahun lalu, kami sudah belajar dari situasi dua pembalap kami menjadi rival. Sekarang kami ingin harus dapat hasil yang lebih baik jika pembalap kami ada kerja sama,” wanti Gigi Dall’Igna tokoh yang membuat Ducati kencang sekarang.

Tinggal lihat saja nanti di Assen siapa yang terbaik keduanya dalam saat finish. Sebab untuk kejuaraan dunia masih ada 300 point di perebutkan dari sisa 12 seri. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Belanda 2019: Rossi Wajib Juara Assen

Jelang MotoGP Assen 2019: Quartararo Ingin Suksesnya Di Catalunya Berlanjut

Jelang MotoGP Assen 2019: Isu Utama Rossi, Butuh Lima ‘Gadda’ Di Yamaha

Jack Miller ‘Serang’ Lorenzo Biang Kerok Peristiwa MotoGP Catalunya


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353