nhk

Jelang MotoGP Assen 2019: GSX-RR Alex Rins Pakai Sasis Baru Hasil Modifikasi

ManiakMotor – Sepangjang 7 seri MotoGP berlalu, Suzuki GSX-RR Alex Rins konsisten dapat point. Dapat nilanya lumayan besar-besar dengan bukti ke-3 di klasemen, beda 39 point dengan Marc Maquez yang memimpin dan selisih 2 point dengan Andrea Dovizioso yang kedua.

Kini GSX-RR Rins akan pakai sasis baru versi modifikasi pada ronde 8 MotoGP di sirkuit Assen, Belanda pada 28 – 30 Juni 2019. Sebelumnya, sasis ini telah dipakai coba oleh Sylvain Guintoli di GP Catalunya. Pula, telah dipakai sendiri oleh Rins ketika tes resmi sehari setelah ronde 7 di Catalunya juga.

“Kami memperoleh banyak informasi dari Sylvain (Guintoli) dan Alex. Keduanya telah mencoba sasis baru dari hasil dimodifikasi. Data paling lengkap didapat tepat saat tes Catalunya. Di data, rangka baru ini unggul saat melakukan pengereman. Tapi area lain berkurang kinerjanya, makanya harus sangat hati-hati mengambil keputusan,”  kata manajer teknis Suzuki, Ken Kawauchi.

Bagian dari kehati-hatian tersebut, sasis baru ini akan dicoba ketika latihan bebas di sirkuit Assen pada 28 Juni. Sembari dicoba akan dibandingkan dengan sasis lama. “Sasis modifikasi memiliki banyak poin positif. Pada beberapa hal masih butuh ditingkatkan lewat set-up motor menyeluruh,” timpal Rins usai melakukan pengetesan sasis tersebut.

Manajer tim Suzuki MotoGP, David Brivio mendukung penggunaan sasis baru. Tentu harus dipastikan di sesi latihan awal, “Tim berpikir sasis baru punya keuntungan stabilitas pada pengereman. Tapi menguntungkan atau tidak, ya dilihat di sesi latihan di Assen,” pungkas Brivio dengan senyum khasnya. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Assen 2019: Marquez Terburuknya Saja Kedua, Kecuali Jatuh..!

Jelang MotoGP Assen 2019: Isu Utama Rossi, Butuh Lima ‘Gadda’ Di Yamaha

Jelang MotoGP Assen 2019: Pedrosa Dan Rossi Tukaran Helm Ditandatangan Masing-Masing

BAGIKAN