nhk

Jelang MotoGP Assen 2019: Isu Utama Rossi, Butuh Lima ‘Gadda’ Di Yamaha

ManiakMotor – Sejak dulu isu utama Yamaha M1 punya kelemahan pada elektroniknya. Kendati itu elektronik saat ini sudah satu merek Magneti Marelli. Toh butuh sumber daya kompoten untuk operasionalnya.

Karena itu, Valentino Rossi telah mengkonfirmasi bahwa Michele Gadda dipromosikan lebih tinggi lagi. Gadda ini ahli elektronik andalan Yamaha di WorldSBK. Tapi dia akan ditarik full   menjadi kepala Electronic Control Group untuk Yamaha MotoGP yang berbasis di Eropa.

Menurut Rossi sosok Gadda saat ini menjadi kunci di balik perkembangan elektronik M1. Gadda terus berupaya menganggulangi kelemahan utama M1. “Gadda orang yang cerdas di bidangnya. Bagi saya, kami telah berkembang dengannya. Sebenarnya Yamaha butuh lima Gadda, sayang saat ini cuma satu!” seru Rossi.

Rossi mengklaim hasil tes di Catalunya baru lalu ada beberapa penggalannya sudah bisa dipakai di Assen. Salah satunya perbaikan pemetaan elektronik. Tentu saja itu dilakukan Gadda saat tes resmi yang berlangsung 17 Juni lalu di Catalunya.

Bagi Rossi, insinyur elektronik menjadi kunci, karena setiap saat set-up motor selalu berubah  terhadap setiap sirkuit. Belum lagi dengan part-part mekanis baru yang selalu berkembang, “Dan lewat elektronik ini, kami punya solusi baru yang bisa bermanfaat pada seri berikutnya,” tutup Rossi yang ikut jatuh bersama Jorge Lorenzo di GP Catalunya.

Sebut race berikutnya, berarti minggu ini di sirkuit Assen, Belanda. Tunggu..! Oka

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Assen 2019: Pedrosa Dan Rossi Tukaran Helm Ditandatangan Masing-Masing

Jack Miller ‘Serang’ Lorenzo Biang Kerok Peristiwa MotoGP Catalunya

Jelang MotoGP Assen 2019: Lorenzo Nggak Peduli Dibully Netizen, Tetap Ergonomik RC213V

BAGIKAN