nhk

Jelang MotoGP Assen 2019: Marquez Terburuknya Saja Kedua, Kecuali Jatuh..!

ManiakMotor – Dari 7 ronde MotoGP 2019 berlalu, Marc Marquez telah empat kali juara. Kalau dia finish, terburuknya saja kedua. Beda dengan jatuh seperti di Amerika, itu nggak dihitung.

Pastilah di sirkuit Assen, Belanda nanti dalam rangka ronde 8 MotoGP pada 30 Juni 2019, dia adalah kandidat juara. Walau orangnya sendiri merendah. Coba dengan ceritanya, “Assen akan sulit buat kami, karena Yamaha dan Suzuki sangat cepat di sana. Saya hanya mengincar agar tetap stabil di klasemen,” papar Marquez dalam rilis Repsol Honda Team.

Pernyataan serupa juga disuarakan Marquez menuju Catalunya lalu. Katanya saat itu, karakter sirkuit kurang pas dengan dirinya dan motor. Tapi hasil akhirnya, Marquez yang juara. Maka pundi klasemennya pun makin melebar alias sudah unggul 37 angka dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso (Ducati).

Marquez sendiri di Assen sudah dua kali juara di MotoGP, yakni 2014 dan tahun lalu. Itu tandanya, dia tetap punya peluang yang sama besar minggu ini. Belum lagi melihat kinerja Marquez dari seri-seri berlalu sudah sangat matang memainkan ritme balapannya. Kan disebut tadi, terburuknya saat dia finish, kedua!!!

Bagi Marquez, walau dia tahu dari data bahwa di sirkuit tertentu karakter motor kurang pas, dia nggak akan memasukan dalam pikirannya. “Kalau kita sudah berpikir duluaan bermasalah, niscaya masalah itu akan datang. Tetapi kalau berpikir sebaliknya, pasti akan dapat hasil yang baik,” tambah Marquez sembari menutup ceritanya untuk menghadapi Assen. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Assen 2019: Isu Utama Rossi, Butuh Lima ‘Gadda’ Di Yamaha

Jelang MotoGP Assen 2019: Lorenzo Nggak Peduli Dibully Netizen, Tetap Ergonomik RC213V

Jelang MotoGP Assen 2019: Rossi Di Tes Catalunya Ke-14 Mengulik Elektronik Dan Mekanis

 

BAGIKAN