nhk

Jelang MotoGP Assen 2019: Quartararo Ingin Suksesnya Di Catalunya Berlanjut

ManiakMotor – Fabio Quartararo adalah rookie yang mengejutan MotoGP 2019. Sejak ronde pertama di Losail, Qatar dia sudah meperlihatkan itu dengan start dari grid ke-5. Lantas saat lomba dia mencetak fastest lap atau saat balapan pembalap yang tercepat catatan waktunya.

Pembalap Prancis ini jadi pebicaraan lantaran seorang pendatang baru di MotoGP 2019. Lantas dia bikin kejutan sebagai pole position di Jerez, Spanyol. Puncaknya di Catalunya podium kedua, “Saya ingin sukses di Catalunya tersebut berlanjut ke Assen (Belanda). Saya akan berusaha tenang,” kata Quartararo jelang GP Belanda yang akan berlangsung 28 – 30 Juni 2019 tersebut.

Makin dibincangkan, Quartararo bukan membela tim pabrikan. Dia ‘hanya’ pembalap Yamaha satelit Petronas Yamaha SRT yang juga tim baru. Di saat pabrikan setengah mati cari time di sirkuit-sirkuit tertentu, M1 Quartararo justru kencang bangat. Contoh di Catalunya kemarin, dia kan juga pole.

Bagi Quartararo bila kinerja tim dan dirinya seperti di Catalunya, bukan tak mungkin akan dapat hasil lebih tinggi lagi, “Yakin akan menikmati sukses di Assen, jika kami bekerja seperti di Barcelona. Saat tes di Barcelona, juga positif,” tambah Quartararo yang masih berusia 20 tahun itu.

Quartararo naik ke MotoGP tanpa juara Moto3 atau Moto2. Dia hanya setahun di Moto2. Prestasinya kalah cemerlang dari Francesco Bagnaia, misalnya. Tapi jangan lupa, di FIM CEV Spanyol dia salah satu pembalap termuda yang juara di Moto3. Bahkan saat itu diprediksi sebagai penggantinya Marc Marquez. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Assen 2019: GSX-RR Alex Rins Pakai Sasis Baru Hasil Modifikasi

Jelang MotoGP Assen 2019: Marquez Terburuknya Saja Kedua, Kecuali Jatuh..!

Jelang MotoGP Assen 2019: Isu Utama Rossi, Butuh Lima ‘Gadda’ Di Yamaha

Jack Miller ‘Serang’ Lorenzo Biang Kerok Peristiwa MotoGP Catalunya


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353