nhk

Jelang MotoGP Assen 2019: Vinales Masih Ngomel, Minta Lorenzo Dihukum..!

ManiakMotor – Sebenarnya sih Jorge Lorenzo sudah minta maaf pada tiga pembalap yang ‘diajaknya’ jatuh bersama di Catalunya, Spanyol lalu. Kalau Valentino Rossi kelihatannya nggak memasalahkan. Andrea Dovizioso juga awalnya emosi belakangan mulai reda.

Namun Maverick Vinales yang masih terus dongkol. Dia tetap cerewet, Lorenzo harus dihukum, “Hukumannya dia (Lorenzo) harus start dari grid paling belakang di seri berikutnya. Karena itu dari kesalahan pembalap, bukan insiden racing,” kata Vinales yang tercepat di tes Catalunya yang sehari berikutnya di sirkuit yang sama usai dia jatuh.

Lantas, Vinales membandingkan dengan hukumannya saat di Catalunya. Race Direction menganggap Vinales melakukan kesalahan memperlambat motornya usai melintas garis finish saat Q2 di Catalunya. Padahal, masih ada beberapa pembalap yang masih mengambil catatan waktu saat dia memelankan motornya. Dia pun hampir dihantam pembalap lain.

Vinales pun dihukum mundur tiga posisi grid dari hasil kualifikasi ke-3, jadinya dia ke-6. “Padahal yang dilakukan Lorenzo lebih parah dari yang saya lakukan. Seharunya dia (Lorenzo) juga dapat hukuman,” tambah Vinales yang usai dibri sanksi langsung minta maaf pada mereka yang saat itu masih melakukan sesi Q2.

Terakhir, Vinales mengutip peraturan FIM untuk Grand Prix Championship pada Pasal 1.21.2. ‘Pembalap harus berkendara dengan cara yang bertanggung jawab. Tidak boleh membahayakan peserta lain, baik di lintasan maupun di pit lane.”

Bagaimana Race Direction? MM

BAGIKAN