nhk

Jelang MotoGP Assen 2019: Vinales Menyerah Untuk Juara Dunia

ManiakMotor – Dari 7 ronde berlalu Maverick Vinales baru sekali podium, itu pun hanya ketiga. Yang parah dia tiga kali nggak finish membuat posisinya di klasemen ke-11 dengan point 40. Jauh dari pemimpin klasemen sudah 140.

Karenanya, Vinales mulai mengakui sebagai pembalap pabrikan yang elite posisinya untuk berebut juara dunia sudah lenyap, “Dengan posisi sekarang, sangat tidak mungkin untuk memenangkan juara dunia. Maka sebaiknya berkonsentrasi untuk menyelesaikan musim ini dengan mendapatkan podium sebanyak mungkin,” tutur Vinales yang masih kesal dengan jatuhnya bersama Jorge Lorenzo di Catalunya.

Vinales mulai mengalihkan cerita lebih baik fokus pada tahun depan, yakni 2020. Karena tinggal tahun depan peluangnya bisa disembuhkan agar tetap terpakai di Monster Yamaha. Dia sih nggak ngomong begitu, tapi memang tujuannya ke sana. Maklum dengan status membela tim pabrikan, tapi di klasemen kalah dengan pemain satelit, macam mana gitu?

Bagi Vinales seri-seri ke depan 2019 ini tinggal memperbaiki peringkatnya yang sangat anjlok. “Sebenarnya, kami telah mencapai set-up terbaik seperti yang ditunjukkan di GP Catalunya sebelum kecelakaan. Apa daya, kecelakaan tersebut membuyarkan semuanya,” tambah Vinales yang kembali menyinggung kecelakaan Catalunya.

Ya sabar… MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Belanda 2019: Rossi Malah Siap Dua Balapan, Assen Dan Sachsenring

Jelang MotoGP Assen 2019: Lorenzo Rumit, Akui RC213V Memang Dirancang Buat Marquez

Jelang MotoGP Assen 2019: Gawat Petrucci Dan Dovizioso Beda 5 Point

BAGIKAN