nhk

Jelang MotoGP Austin 2018: Crutchlow Pertanyakan Sedikitnya Media Di Jumpa Pers

ManiakMotor – Cal Crutchlow (LCR Honda) yang juara di GP Argentina 8 April 2018 lalu, sebenarnya menarik diulas. Dari juara itu, dia dapat 25 point dan langsung memimpin klasemen.

Dialah pembalap Inggris setelah Barry Sheene pada tahun 1979 yang sanggup memimpin klasemen sementara. Juga salah satu pembalap satelit yang jarang memimpin klasemen sejak era mesin 4T.

“Sayang juaranya kurang terekspos. Bahkan saat jumpa pers juara, sangat sedikit wartawan yang hadir,” keluh Crutchlow yang point klasemennya 38 meninggalkan 3 angka Andrea Dovizioso.

Tentu saja saat itu media sibuk  atas peristiwa antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Mereka melupakan jumpa pers podium yang menurut Crutchlow tak kalah menarik. Karena yang podium didominasi pembalap tim satelit. Termasuk Alex Rin yang walau dari pabrikan, tapi tahu sendirilah .

Media-media yang mencover MotoGP, termasuk jumpa pers adalah ‘wajib’, jadi terhipnotis untuk melacak omongan Rossi. Terutama media-media Italia. Maka kemenangan Crutchlow pun seperti lenyap ditelan berita Rossi yang ditubruk Marquez.  MM

BAGIKAN