nhk

Jelang MotoGP Australia 2017: Dovi Akui Marquez Sulit Dikalahkan Di Phillip Island, Tapi….

Dovi, Ostrali, MotoGP

ManiakMotor – Andrea Dovizioso berharap pertarungan dalam ‘situasi aneh’ dengan Marc Marquez di Motegi bisa terulang di Phillip Island, Australia, pekan ini (22/10). Dengan defisit tinggal 11 angka, pembalap Italia itu mengaku rileks bersama tim.

Saat tarung di ronde ke-15 di Motegi, Dovi menemukan dirinya dalam “situasi aneh”. Dirinya dianggap underdog melawan Marquez. Pasalnya, start dari urutan kesembilan dan Motegi merupakan trek Honda. Ditambah lagi, kondisi trek yang parah alias licin bangat. Toh, Dovi bisa menghidupkan suasana lomba dan memenangkan balapan.

“Ini tantangan nyata, bukan pertarungan dan strategi dalam balapan,” ungkapnya soal kemenangan di Jepang. Justru dalam posisi underdog itulah, lanjutnya, kita bekerja dengan cara sangat santai lantaran kita berada dalam situasi yang aneh.

Soal balapan di Phillip Island dengan tegas pembalap 31 tahun itu bilang, Marquez akan sulit dikalahkan di situ. Honda secara tradional unggul. Tapi, kita tetap optimis akan kemampuan dan kehadiran Ducati yang kuat di Australia.

“Pastinya akan sedikit berbeda (di Phillip Island). Ini salah satu trek favorit Marc,” tegasnya. Sudah begitu, lanjut Dovi, di setiap tikungan kiri Marc selalu bisa membuat perbedaan. Ini keahliannya dan bukan milik kita. Bagaimana pun, Dovi berhasil membalikkan keadaan tanpa mengumbar kekuatan sesungguhnya. Bolerh jadi, di Australia pun sama.

Dan pertarungan Dovi dan Marc di Motegi dipuji Rossi sebagai persaingan yang hebat dan sangat bagus. “Ya, mereka berdua lah yang paling kuat saat ini. Keduanya bisa bertarung dengan sangat keras dalam hujan. Mungkin gelar juara dunia baru bisa ditentukan di Valencia,” ramal Rossi, sama seperti diucapkan Marquez. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN