nhk

Jelang MotoGP Australia 2017: Lorenzo Seret Zarco Ke Komisi Keselamatan, Cegah Timbul Korban

Lorenzo, Zarco, Motegi

ManiakMotor – Ketika Dovizioso dan Marquez salip-salipan di lap 4,  dibelakang mereka ada manuver yang lebih dahsyat. Pembalap satelit Yamaha, Johann Zarco senggolan ‘ringan’ sama Jorge Lorenzo (Ducati). Tudingan dan pembelaan pun terjadi di antara kedua pembalap. Malah Lorenzo menghampiri pembalap Prancis usai balap (15/10).

Lorenzo mengecam Zarco yang menunggang terlalu agresif, bermain seperti di Playstation dan menyalip dengan setting ‘time trial’. Sementara Zarco membela diri kalo gerakannya benar.

Jadi pada lap 4 di T9, Zarco  melakukan manuver dari sisi dalam Lorenzo yang agak sedikit melebar, di tikungan. Dampak gaya sentrifugal saat ke luar tikungan, keduanya senggolan ringan.

Keceman terhadap Zarco dengan semangat fightingnya yang tinggi bukan yang pertama selama 2017. Rossi pun pernah hampir jadi korban rookie motogp 2017 ini.

Tidak puas mendengar jawaban Zarco, Lorenzo pun akan membawa juniornya itu ke pertemuan komisi keselamatan. “Dia harus lebih tenang. Anda lihat apa yang terjadi. Anda tahu, ini bukan pertama kali dia melakukan hal seperti itu,” tandas Lorenzo. Seseorang mungkin harus mengatakan kepadanya agar bisa sedikit lebih tenang.

Sementara Zarco yakin dirinya benar. “Ketika di tikungan 9 saya cukup percaya diri dan bisa menyerang. Dia mencoba untuk tetap berada di luar saat saya ke luar dari tikungan. Saya tidak melihatnya dan tidak berpikir dia bisa berada di sana,” bela Zarco. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-motegi-2017-moto3-moto2-13-15-oktober-2017/

 

 

BAGIKAN