nhk

Jelang MotoGP Australia 2019: Begini Saran Jeremy Burgess Pada Velentino Rossi

ManiakMotor – Jeremy Burgess adalah sosok teknisi yang brilian di MotoGP. Dia yang mengantarkan Valentino Rossi bisa 7 kali juara di kelas utama tersebut. Menyambut balapan di Philip Island, Australia 25 – 27 Oktober 2019 di negaranya sendiri, dia menyoroti Rossi.

Dulu saat dia masih mengangani motor Rossi, Opa Burgess nggak pernah khawatir bila kualifikasi Rossi tercecer, “Karena kami yakin dia bisa memulihkan posisinya. Jika dia start dari grid 10, minimum dia podium. Tapi kondisi terkini, Valentino sudah kesulitan, seperti di Thailand dia nggak sanggup. Di Jepang lebih buruk lagi, jatuh untuk memperbaiki posisi,” kata Burgess yang bicara demikian pasti ada maksudnya.

Burgess melihat setiap kualifikasi belakangan yang dilakukan Rossi, hasil akhirnya selalu berdekatan. Jika di kualifikasi Rossi ke-8, ya finish juga ke-8 atau lebih sikit. Ini menandakan ada penurunan yang siknifikan pada kemampuan The Doctor.

Lantas Burgess menjabarkan dari 17 laga berlalu, Rossi hanya dua kali podium dan dua kali start dari beris depan, “Cara satu-satunya Velentino untuk menggantung helmnya. Mungkin dia sudah sangat lama di kelas utama. Saya nggak punya saran untuk Valentino memperpanjang kontraknya dengan Yamaha,” tambah Burgess yang menyarankan ini demi Rossi juga.

Tujuannya Burgess agar Rossi makin tidak terpuruk untuk usahanya kembali ke papan atas, tapi hasilnya tidak sesuai harapannya. “Untuk saat ini saya nggak melihat motor sebagai penyebabnya. Karena pembalap yang pakai M1 lainnya masih sering podium dan melakukan perlawanan,” pungkas Burgess yang menangani motor Rossi sejak di kelas utama dan berhenti pada 2013. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Philip Island 2019: Marquez Ingin Lampui Doohan, Lorenzo Cetak Point

Jelang MotoGP Australia 2019: Lorenzo Mengaku Ada Peningkatan, Tapi Di Belakang Terus

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353