nhk

Jelang MotoGP Australia 2019: Lorenzo Ditolak Ducati, Perbaiki Kinerja Menikung, Top Speed Ditambah

ManiakMotor – Dikabarkan Jorge Lorenzo lebih suka akan kembali ke Ducati, kalau diterima. Tapi Ducati langsung menolak. Mereka sudah punya pembalap lain untuk menggantikan Andrea Dovizioso kalau ingin pensiun. Lagian, Ducati akan lebih fokus memperbaiki kelemahan bawaannya, motor khas Eropa.

Apakah Ducati masih akan terima Lorenzo, “Jorge Lorenzo? Ah sudah cukup,” hanya dua kata yang direspons direktur umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Dia benar-benar menutup peluang pada mantan muridnya tersebut. Pertanyaan ini dilontarkan pada Gigi, karena prestasi Lorenzo dengan Honda sangat buruk.

Untuk bursa pembalap 2021 yang lagi ramai, memang merek yang bermarkas di Bologna ini sangat aktif mencari joki. Karena ditenggarai Dovizioso yang sudah mendekati pensiun dan Danilo Petrucci yang cuma dikontrak setahun dan sampai saat ini belum memberikan harapan, “Saat ini Ducati sudah punya bidikan pembalap baru. Juga kami akan lebih fokus untuk memperbaiki motor lebih dahulu,” tambah Gigi yang sebelumnya membidik Marc Marquez dan berani membayar mahal, tapi Marquez sementara nggak punya alasan meninggalkan Honda.

Kata Gigi, untuk kembali membidik gelar juara dunia MotoGP, mengganti pembalap tidaklah  cukup. Baginya tetap harus melakukan intervensi pada Desmosedici, dan khususnya pada cacat bawaannya. Itu motor kurang gesit untuk diadu cepat di tengah tikungan. Pembalap terpaksa memelankan Desmosedici ketimbang lawan yang menggunakan merek berbeda.

“Kami sedang bersiap-siap melakukan tes dengan Michele (Pirro) di Valencia. Memang terlalu dini mengeluarkan Desmosedici 2020, tetapi tetap bekerja dengan di ruang pengetesan bersama Michele. Benar, masalah utama Desmosedici persis di tengah tikungan. Juga ditambah mengedepankan gagasan di bidang lain,” terang Gigi.

Di saat sama, Gigi akan mempertahankan kelebihan mereka selama ini dan bahkan akan menambahkannya. Misalnya soal top speed yang tiada banding dan tanding. Maunya Gigi yang sudah baik itu, makin lebih baik dari yang lain. Apalagi di area top speed ini, Honda juga mengalami kemajuan. Makanya akan disuntik lebih terbang lagi.

Waw… Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Australia 2019: Begini Saran Jeremy Burgess Pada Velentino Rossi

Jelang MotoGP Philip Island 2019: Marquez Ingin Lampui Doohan, Lorenzo Cetak Point

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353