nhk

Jelang MotoGP Australia 2019: Lorenzo Mengaku Ada Peningkatan, Tapi Di Belakang Terus

ManiakMotor – Perjuangan yang tak kenal menyerah, jatuh bangun, bangun lagi dan jatuh lagi. Cidera lagi sembuh lagi. Lagi begitu. Sekarang lagi, seperti selahi di Jepang dan seri-seri sebelumnya setelah sembuh dari cidera tulang belakang, Lorenzo ibarat pemain kacangan dengan motor kacangan.

Tapi sodara-sodara usai MotoGP Jepang dan menuju ke Philip Island, Australia pada 25 – 27 Oktober 2019, Lorenzo mengklaim di Jepang dia ada kemajuan berarti, “Ada peningkatan pada motor, terutama feeling saya lebih baik. Saya boleh menikmati berkendara dan melaju lebih cepat daripada awal balapan,” papar Lorenzo yang di Jepang hanya ke-17 atau 40 detik tertinggal dari rekan setimnya di Repsol Honda Team yang juara.

Trus yang finish di Jepang itu hanya 20 pembalap. Tapi buat Lorenzo itu kemajuan setelah cideranya yang panjang, “Di Jepang saya lebih dekat dengan barisan depan daripada balapan lain sejak dari cidera. Satu detik lebih cepat, terutama pada bagian kedua lomba,” tambah Lorenzo yang baru lalu disinggung oleh Marc Marquez agar berkonstribusi untuk point tim di Australia.

Menurut Lorenzo kemajuan tersebut adalah dari catatan waktu RC213V-nya. Di awal balapan dia hanya mampu konsisten pada 1 menit 48 detik. Tapi paruh kedua dia boleh konstan 1 menit 46 detik. Sementara yang barisan depan di Jepang konsistennya adalah 1:45.

Masih kata Lorenzo, kemajuan tersebut didapat dari kinerjanya melakukan pengereman. Dia lebih efisien menghentikan motor. “Mudah-mudahan cara ini bisa digunakan di Philip Island dan lebih cepat lagi. Tinggal jaga momentum dan tingkatkan,” tutup Lorenzo yang di klasemen berada di peringkat 19. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Philip Island 2019: Menurut Rossi Di Jepang Sangat Buruk, Australia Beda Lagi

Jelang MotoGP Australia 2019: Sendirian Marquez Antar Juara Konstruktor, Triple Crown..?

Pasca MotoGP Jepang 2019: Manuver Rossi Terhadap Suzuki, Ada Sosok Brivio..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353