nhk

Jelang MotoGP Australia 2019: Sendirian Marquez Antar Juara Konstruktor, Triple Crown..?

ManiakMotor – Boleh dibilang untuk kejuaraan konstruktor, Marc Marquez berjuang sendiri untuk Honda. Lha iyalah, peran teman setimnya Jorge Lorenzo nyaris nggak ada. Tapi, kejuaraan konstruktor itu sudah dikunci di sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu 20 Oktober 2019 setelah Marquez juara. Kalau juara dunia pembalap itu urusan sendiri.

Bintang Repsol Honda itu memenangkan kesepuluh MotoGP di ronde 16 dan podium ke-15, hanya gagal podium di Amerika. Di  Motegi juga menandai kemenangan Grand Prix ke-80 Márquez. Juga kemenangan ke-54 di kelas utama, menyamakan dengan Mick Doohan yang juga legenda Honda.

Tapi misi Marquez adalah triple crown alias juara dunia pembalap, juara konstruktor dan juara tim, “Kini sudah dua yang kami miliki. Konstruktor telah selesai di Motegi ini. Untuk tim harus ada dukungan teman setim, karena Ducati sangat konsisten dengan dua pembalapnya,” papar Marquez terus terang dan mempersembahkan juara konstruktur untuk Honda yang ke-25 kali.

Di konstruktor dengan point Honda yang 356 setelah Marquez juara di Motegi, sudah tak mungkin terkejar oleh Ducati yang 270 dan Yamaha 268. Beda dengan tim, saat ini Ducati yang memimpin dengan 400 point. Kedua ada Repsol Honda Team dengan 383 point dan ketiga Monster Energy Yamaha dengan 321.

Silakan bertempur di Australia lagi, tepatnya di sirkuit Philip Island. MM

BACA JUGA

Pasca MotoGP Jepang 2019: Manuver Rossi Terhadap Suzuki, Ada Sosok Brivio..!

Race MotoGP Jepang 2019: Marquez Juara Tahunnya Dia, Bangkitnya Quartararo, Rossi Jatuh..!

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353