nhk

Jelang MotoGP Austria 2018: Kata Pengamat Ducati Sulit Dilawan, Unggulannya Dovi

ManiakMotor – Jangankan pengamat, penonton juga bisa meramal bahwa sirkuit Red Bull Ring – Spielberg di Austria, milik Ducati. Trek lurusnya memang hanya 626 meter, tapi ada empat bagian yang panjangnya hampir sama dengan trek lurus. Lha wong sirkuitnya seperti kotak! Panjangnya 4.3 km dengan 10 tikungan. Buka gas terus..!

Tapi di antara Ducati dari pabrik sampai satelit ada salah satu jagoan. Ingat ya dalam satu sirkuit ada enam unit Ducati yang tampil, itu belum termasuk wild card. Semua Ducati itu sangat mau digeber di Spielberg.

Kalau saya akan pegang Andrea (Dovizioso). Dia tahun lalu sangat kuat di situ. Dovi akan dua kali berurutan juara dari Brno dan Austria,” papar Fonsi Nieto mantan juara GP250 dan sekarang pelatih pada tim-tim yang dibangunnya.

Bukan tahun lalu saja, tahun sebelumnya saat Andrea Iannone masih di Ducati, juga juara di Austria. Sedang tahun lalu, salah satu andalan Ducati, Jorge Lorenzo belum dapat setelan motornya. Pada 2018 ini samakin sulit buat lawan, karena GP18 Lorenzo makin jadi.

Tahun lalu Ducati dapat perlawanan dari dua Honda, milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Marquez lumayan bisa menempel sampai finish. Okelah, tetap akan ditentukan ketika balapan, walau Ducati sudah dijagokan dengan spesifikasi mereka di Austria. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Austria 2018: Rossi Mengklaim Bisa Lebih Baik Di Spielberg

BAGIKAN