nhk

Jelang MotoGP Austria 2018: Lorenzo Pakai Sasis Baru Ke Sirkuitnya Ducati

ManiakMotor – Menurut Jorge Lorenzo baru di test Brno ini, dia bisa menguji sasis baru GP18 dengan tenang. Dia bisa bandingkan dengan sasis-sasis sebelumnya pada test yang berlangsung 6 Agustus 2018 tersebut.

Sasis berbasis aluminium yang diperkuat atau dikawinkan dengan karbon. Penggabungan itu mendapatkan kekakuan yang tepat pada GP18, “Saya bisa coba dengan leluasa. Sebenarnya sudah sempat ditest di Assen, cuma saat itu kurang maksimal,” papar Lorenzo yang mampu bermain lincah di Brno saat lomba.

Bisa saja rangka ini lebih lincah. Sebab Lorenzo mengakui, rangka beru tersebut justru lebih pas di Brno. Makanya belum bisa ditentukan akan digunakan terus atau tidak, akan coba lagi di Austria, “Namanya sasis hasilnya nggak bisa ditentukan dalam satu sirkuit. Secara umum saya meyukainya,” tambah Lorenzo seperti ceritanya di Crash.

Lorenzo saat test di Brno berada di posisi ke-5. Dia mencetak 1:55.609 atau terpaut 0.400 detik dari yang tercepat. Dia hanya menyelesaikan 45 lap. Cukup singkat dibanding lawan-lawan kakap yang sampai 70-an lap. Diprediksi, pasukan Ducati hanya mencari ancar-ancar data untuk sirkuit Red Bull Ring – Spielberg di Austria untuk lomba ronde 11 minggu ini.

Cerita lomba di Austria itu, dua kali balapan di sana Ducati yang merajai. Maklum sirkuitnya hanya segi empat dengan umbar rpm tinggi terus yang empuk buat Ducati. MM

BAGIKAN