nhk

Jelang MotoGP Austria 2018: Rossi Mengklaim Bisa Lebih Baik Di Spielberg

ManiakMotor – Di Red Bull Ring – Spielberg, Austria, sebenarnya Valentino Rossi sempat  podium. Tapi itu sudah lama alias Rossi masih di GP125 pada 1996 dia ketiga dan setahun kemudian kedua di kelas yang sama. Sejak saat itu, sirkuit di negara KTM tersebut berhenti menggelar Grand Prix dan baru 2016 muncul lagi, tentu saja sudah di kelas berbeda.

Dua tahun perhelatan MotoGP di sirkuit Spielberg, Rossi belum pernah podium. Kalau Yamaha sudah, itu pun ketiga diwakili Jorge Lorenzo 2016, “Sirkuit ini kurang bersahabat dengan Yamaha. Tetapi balapan di Spielberg tahun ini spesial, langsung dari lomba dan tes Brno. Ini punya keuntungan melanjutkan pelacakan yang diuji di Brno,” sebut Rossi yang artinya tetap optimis.

Rossi juga menyatakan penampilan Yamaha tahun ini di sirkuit yang rpm tinggi tersebut jangan disamakan dengan tahun lalu. Tahun ini motornya dianggap lebih baik, “Tahun lalu kami banyak problem di sini. Tahun ini motor lebih baik. Saya coba berjuang untuk podium!” seru Rossi dengan keyakinannya.

Rossi malah bertekad untuk memangkas selisih point klasemen dengan Marc Marquez yang jadi 49, setelah dia hanya keempat di Brno dan Marquez ke-3. Sebelum Brno kan 46.  Kalau begitu, harus mengalahkan Marquez dong. Peluang itu terbuka, karena sirkuit Spielberg ini antara Honda dan Yamaha berimbang. Bisa saja berebut di bawah Ducati yang diprediksi sangat kuat di situ.

Sementara Maverick Vinales juga akan tampil di ronde 11 ini, setelah absen di test Brno. Dia mengakui sudah sehat usai jatuh saat lomba di Brno, “Sekarang saya sudah sehat. Sayang nggak ikut testing di Brno. Sudah nggak sabar nih ikut lomba lagi,” timpa Vinales yang sudah berada di Austria. MM

BAGIKAN