nhk

Jelang MotoGP Austria 2019: Puig Puji Marc Marquez, Tak Tergantung Settingan Motor

ManiakMotor – Dari omongan Alberto Puig si penggerak Repsol Honda Team, bahwa Marc Marquez tidak tergantung lagi pada setelan motor. Bila RC213V nggak nyampe set-up-nya skill Marquez yang bikin motornya nyampe.

Seperti dilansir Marca usai balapan di Brno, Ceko, saat mati listrik di Jakarta dan Jawa Barat, hehe. Di Brno itu sebanarnya kans Honda lebih kecil ketimbang Ducati. Meningat Ducati punya power dengan karakter yang sangat mau di sirkuit yang lebar-lebar. Tapi Marquez mampu mengatasinya, apalagi dalam kondisi antara basah dan kering

“Marc bisa tetap berkonsentrasi dalam kondisi yang rumit. Sulit baginya mendefinisikan mana pengaturan yang paling tepat. Bahkan harus kami (Honda) yang memutuskan set-up tepatnya. Tentu berdasarkan persetujuan Santi Hernandez (kepala kru Marquez), karena dia  yang mengerti apa yang dibutuhkan. Dia ambil beberapa risiko dan menunjukkan bahwa itu adalah keputusan yang paling dibutuhkan,” kata Puig yang sudah dua tahun ini memimpin Repsol Honda Team.

Karena itu menurut Puig, seperti di Brno berjalan sesuai rencana dengan Marquez menang dan sekarang unggul 63 poin dari posisi kedua. Nenurutnya, Marquez nggak hanya fokus pada catatan waktu dan angka klasemen. Marquez fokus dan berusaha memenangkan setiap balapan, walau di atas kertas bukan lintasan milik Honda.

“Marc selalu membidik bagaimana bisa menjadi secepat mungkin dan dapatkan hasil terbaik. Pendekatan ini telah menghasilkan angka yang mengesankan sejauh ini untuk Marc dan tim Honda. Tanpa harus terbebani set-up motor buat Marc,” tambah Puig yang pernah jadi pelatih Asia Talent Cup yang banyak diikuti pembalap Indonesia itu.

Oke sip, tunggu lagi di Austria yang terkenal sirkuit Ducati. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Tes MotoGP Brno 2019: Marquez, Barang Tes Bisa Dipakai RC213V Di Brno

Tes MotoGP Brno 2019: Yamaha Kalau Iseng Depan Terus, Kalau Serius…?

Tes MotoGP Brno 2019: Jam Ketiga Quartararo Memimpin Dibayangi Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353