nhk

Jelang MotoGP Austria 2019: Rossi, Spielberg Bukan Sikuit M1, Tapi Ada Senjata Menarik

ManiakMotor – Bagi Valentino Rossi kelemahan M1 saat ini adalah top speed yang kurang ‘terbang’ dibanding lawan. Padahal sirkuit Spielberg di Austria yang digunakan ronde ke-11 MotoGP 2019 yang tepatnya 9 – 11 Agustus adalah lintasan yang butuh putaran ke atas.

Sejak awal Rossi menyatakan sirkuit Spielberg bukan untuk Yamaha, “Tapi dalam tes Brno kami mendapatkan sesuatu. Sesuatu ini yang sangat positif. Ini akan dicoba di Austria dan semoga meningkat, walau kami tahu Austria bukan untuk M1,” papar Rossi soal tinjauannya jelang MotoGP Austria.

Baginya sesuatu bisa menolong tidak cocoknya M1 terhadap sirkuit yang panjangnya 4.3 km dengan hanya 3 tikungan kiri dan 7 kanan tersebut. Memang sih lintasan lurusnya hanya 626 meter. Tapi semua tikungan dilibas dengan kecepatan tinggi. Maksudnya dengan panjang segitu hanya dengan 10 tikungan, hambatannya sangat minim.

Pada intinya Rossi senang dengan hasil tes Brno. Hasil tersebut harus diuji pada sirkuit yang sebenarnya bukan milik M1, “Mari kita kembali ke lomba. Saya senang karena kita harus bekerja pada sepeda dengan tim. Kami ingin kembali ke balapan yang bagus. Tes Brno positif dan sekali lagi tantatangannya di sirkuit seperti Austria,” tegas Rossi.

Bagi Rossi, memang Austria bukan sirkuit terbaik buat Yamaha. Tapi ada beberapa hal menarik yang harus dibuktikan justru di sirkuit yang bukan tipe M1. “Makanya harus melakukan yang terbaik, bukan di sirkuit yang terbaik buat M1,” pungkas Rossi yang saat tes di Brno ke-6 dan tiga M1 lainnya 1 – 3. Miolo  

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353