nhk

Jelang MotoGP Belanda 2019: Rossi Malah Siap Dua Balapan, Assen Dan Sachsenring

ManiakMotor – Dua pembalap Monster Yamaha mengalami sial bersamaan di GP Catalunya lalu. Keduanya jatuh dari insiden yang dipicu mantan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Padahal di Catalunya tersebut kedua M1 ini ‘kebetulan’ punya progress mantap, terutama milik Valentino Rossi, setelah beberapa seri sebelumnya kesulitan masuk langsung ke-Q2.

Karenanya, menuju MotoGP di sirkuit Assen, Belanda 28 – 30 Juni 2019, Rossi optimis berjuang ke depan, “Balapan di Barcelona memang sangat sial. Tapi sekarang, kami siap untuk dua balapan sekaligus dari Assen dan Sachsenring,” sebut Rossi yang karena gagal di Catalunya membuat posisinya jadi ke-5 di klasemen dengan 72 point, sedang yang memimpin sudah 140 point.

Rossi lantas menceritakan di paddock Catalunya, dirinya dan tim melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka bisa menset M1 menjadi cepat dan pas di Catalunya. Bahkan dia saat balapan walau hanya 2 lap, merasa punya potensi ke podium.

“Jadi di Belanda minggu ini, kami akan melakukan kerja keras seperti di Catalunya dan siap menghadapi pertarungan di barisan, lagi. Ditambah saat tes Catalunya hasilnya sangat  positif. Kesimpulan ini dapat membantu kita memiliki akhir pekan balapan yang baik di Belanda,” tambah Rossi dengan semangat.

Rossi dikenal susah dikalahkan di Assen. Selama karirnya dia sudah 10 kali menang pada  semua kelas dan 8 kali MotoGP di Assen. Rossi terakhir menang di seri MotoGP Assen pada 2017. Herannya, itu kemenangan terakhir Rossi dalam perjalanan balapnya sampai sekarang. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Assen 2019: Lorenzo Rumit, Akui RC213V Memang Dirancang Buat Marquez

Jelang MotoGP Assen 2019: Gawat Petrucci Dan Dovizioso Beda 5 Point

Jelang MotoGP Assen 2019: Quartararo Ingin Suksesnya Di Catalunya Berlanjut

Jelang MotoGP Assen 2019: Marquez Terburuknya Saja Kedua, Kecuali Jatuh..!

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353