nhk

Jelang MotoGP Brno 2017: Vinales, Untuk Saat Ini Baik-Baik Saja Dengan Rossi

Rossi, Motogp, Pranbcis vinales

ManiakMotor – “Untuk saat ini baik-baik saja dengan Valentino (Rossi),” sebut Maverick Vinales jelang balapan ronde 10 MotoGP di Brno, Ceko. Balapan ini akan berlangsung 6 Agustus 2017.

Perhatikan baik-baik kata ‘Untuk’. Maksudnya untuk sekarang biasa-biasa saja. Belum ada gesekan berarti dari dua pembalap inti Yamaha tersebut. Baguslah kalau begitu. Tapi kurang bagus untuk bumbu penulisan. “Pergaulan kami berdua sangat normal. Bahkan kami berdua tahu, fokusnya saat ini memperbaiki motor. Intinya kami saling menghormati,” tambah Vinales yang malah mengajak bicara soal latihan kerasnya di musim liburan.

Baginya juara dunia 2017 tinggal sejengkal lagi. Nggak ada ruang untuk saling curiga dengan crew  atau teman setim, maksudnya Rossi. Santai saja man! Sebab, lawan bagi Vinales bukan hanya Rossi, tapi ada tiga bahkan empat pembalap lagi yang kudu diwaspadai. Keempatnya punya kesempatan sama untuk mencuri juara dunia.

Yang ada, Vinales memperbaiki dari diri sendiri. Caranya dengan latihan keras, sekerasnya untuk fisik dan keterampilan menunggang motor. “Saya latihan keras. Dari Selasa sampai Kamis, hidup saya hanya dengan motor dan selanjutnya fisik,” semangat Vinales tanpa terpancing lagi bicara soal Rossi.

Bahkan pembalap Spanyol masih umur 22 ini menghindari makanan yang enak-enak. Dia tak pantang dengan diet. Tetapi lebih senang makan ayam dan pasta. Itu katanya makanan yang mudah disajikan. “Saat ini tidak ada ruang untuk makan burger, pizza atau permen.  Jika berolahraga keras, pasta (semacam mie) bisa membantu asupan karbohidrat,” tutup Vinales yang hanya beda lima angka dengan pemimpin klasemen. Miolo

BAGIKAN