nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Dovizioso Curiga Perkembangan Yamaha, Pesat..!

ManiakMotor – Dua kali lomba belakangan Yamaha naik podium. Bahkan hampir kedua di Assen lewat Valentino Rossi. Lalu di Sachsenring kedua dan ketiga, makin dekat dengan Honda Marc Marquez dan otomatis meninggalkan Ducati. Diyakini, sudah terjadi progress besar dari M1.

Yang berpandangan begitu Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati ini curiga akan progress M1. “Suya sudah nggak peduli dengan perbedaan point di klasemen dengan Marc Marquez. Dia setiap balapan tampil dengan baik. Tapi dari segi kecepatan hanya beda sikit. Tapi Yamaha itu loh,” heran Dovizioso.

Mungkin heran, karena pernyataan pembalap Yamaha, terutama Rossi selalu bilang M1 belum ada perbaikan. Masih begitu terus. Bahkan Rossi menyerang Yamaha yang katanya sangat lambat melakukan tindakan mengatasi problem. Rossi juga bilang masih butuh waktu lama untuk itu. Alenea ini, penulis sendiri yang menganalisanya, hehe.

Tapi Dovizioso berpandangan lain. Yamaha akan menjadi penantang lain di kejuaraan, selain Marquez yang sudah dilupakannya. “Yamaha dua penampilan mereka belakangan sangat luar biasa,” tambah Dovizioso yang mengakui masih harus memperbaiki motornya bila ingin bertarung ulang dengan Rossi dan Vinales. MM

BACA JUGA

Teknis, Ban Medium Belakang Rossi Lebih Rusak Dari Soft Marquez Di Sachsenring 2018, Kenapa?

Rossi Girang Sekali Adiknya Luca Marini Podium Moto2 Di Jerman 2018

BAGIKAN