nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Honda Mau ‘Sedot’ Ilmu Lorenzo, Bernyali Setim Dengan Marquez

ManiakMotor – Disebut berani, karena Jorge Lorenzo harus satu tim dengan Marc Marquez 2019 di Honda. Tahu sendirilah, Marquez untuk saat ini jadi anak emas merek berlambang sayap tunggal itu. Johann Zarco saja saat ditawari ke Honda malah memiliih yang lain, karena terima konsekuensi harus jadi anak tiri di Repsol Honda Team.

Memang Lorenzo harus rela lantaran saat terjadi transaksi dengan Honda posisinya di Ducati abu-abu. Saat belum juara di Mugello bersama Ducati. Di saat sama, dia belum mau pensiun. Ada tawaran dari Honda, ya terkam, “Jorge seorang yang bernyali. Dia berani satu tim dengan Marc. Pembalap lain seperti Zarco sudah menolak duluan,” papar Alberto Puig, manajer Repsol Honda Team.

Tapi Puig menetralkan seorang Lorenzo punya jam terbang yang sangat tinggi. Dia sudah bisa mengatasi satu tim dengan pembalap besar seperti saat dia di Yamaha bersama Valentino Rossi. “Jorge berhasil mengalahkan Valentino di Yamaha. Saya rasa juga akan dilakukannya di Honda degan Marc,” tambah Puig.

Tapi ada sepenggal cerita yang mungkin bocor dari Puig atau nggak terkontrol saat dia bicara. Katanya, Lorenzo diambil karena pengalamannya dari Yamaha dan Ducati. Ah itu sih biasa. Iya, tapi ini Lorenzo loh. Pembalap yang dikenal apik dalam pengembangan motor.

Katanya sih, ada ilmu pada Lorenzo yang pasti tahu seluk-beluk Yamaha dan sekarang Ducati lagi berkembang. Ducati tiga tahun belakangan terus meningkat dan nempel-nempel Honda. Ilmu dari Lorenzo ini yang membuat Honda mengontraknya. Ini sama saja, sama-sama butuh, ya ketimbang Lorenzo pensiun! MM

BAGIKAN