nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Kans Rossi Perpendek Jarak Klasemen, Modal M1 Meningkat

ManiakMotor – Perjalanan seri sama saja dengan perbaikan di balap motor, apalagi sekelas MotoGP. Setiap seri pasti ada yang ditemukan sama saja ditingkatkan. Macam M1 Valentino Rossi yang diklaim terus membaik. Dari 9 seri berlalu terus meningkat dan bukan tak mungkin juara di sirkuit Brno, Ceko pada ronde 10 MotoGP 2018 yang race-nya 5 Agustus 2018.

Kans itu ada! Selain sirkuit Brno di masa lalu sudah tak asing bagi The Doctor dan terus meningkat tadi. Apalagi pasukan Iwata markas Yamaha Racing di Jepang, terus bekerja melayani keluhan jokinya, terutama Rossi, “Di Brno ini kita pastikan peningkatan hasil pekerjaan saat liburan musim panas,” janji Massimo Meregalli, Manajer Movistar Yamaha MotoGP dalam evaluasinya paruh musim.

Rossi terakhir kali menang 2009 di sirkuit Brno yang sepanjang 5.4 km dengan 14 tikungan yang 8 ke kanan dan sisanya ke kiri. Lepas dari 2009 itu, persentasi di Brno seimbang antara Honda dan Yamaha. Di Brno ada tikungan cepat yang jadi milik Yamaha dan tikungan di gigi rendah yang jadi milik Honda dengan lebar sirkuit 15 meter. Trek lurusnya cukup 636 meter.

Rossi 2016 di Brno bisa kedua dan yang menang saat itu Cal Crutchlow dengan Honda milik LCR. Tahun lalu Marc Marquez yang menang dan Rossi sendiri hanya keempat dengan persoalan grip yang minim, “Dibanding tahun lalu, M1 tahun ini jauh lebih baik, walau masih perlu kerja keras,” papar Rossi usai liburan dan belum bicara untuk menghadapi Brno.

Sodara-sodara yang tersayang dan tercinta, ca’elah… lawan Rossi yang terberat adalah Honda Marquez. Sebab tahun lalu, doski yang menang di Brno. Belum lagi peningkatan Ducati di semua sirkuit. Tapi ingat, balapan di Brno usai istirahat di mana Rossi masih segar. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Brno 2018: Kans Rossi Perpendek Jarak Klasemen, Modal M1 Meningkat

Jelang MotoGP Brno 2018: Rossi Masih Jadi Pelatih Dan Berlatih Sebelum Ke Ceko

 

BAGIKAN