nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Lorenzo Hanya Keliru Set-Up Pada GP18

ManiakMotor – Jorge Lorenzo menyatakan kekalahannya di Jerman, hanya keliru menerapkan setelan motor. Dirinya dan tim terlalu fokus pada penggunaan ban depan yang lembut. Sudah yakin dengan ban medium di belakang akan bertahan lama.

Lorenzo memimpin sejak start dari grid terdepan sampai 12 lap di sirkuit Sachsenring, tapi habis itu menyerah. Dia terus melorot dan malah finish ke-6, “Kami terlalu fokus di bagian depan. Padahal ini nggak apa-apa saat lomba dengan ban soft. Karena biasanya Ducati punya penyakit dari situ,” kata Lorezo.

Maksudnya, agak mengabaikan penyetelan penggunaan ban belakang. Saat lomba, Lorenzo memilih medium. Di atas kertas akan tahan, karena sebelumnya sering memakai ban  lembut. Tapi berbeda ketika lomba, lantaran lain sirkuit.

Sachsenring butuh akselerasi yang kuat-kuat setiap keluar tikungan. Itu yang tersiksa ban belakang, “Di atas 12 lap, ban belakang mulai buruk. Sangat turun cengkramannya. Saya mulai kehilangan satu detik per lap. Saat itulah saya banyak disalib,” tambah Lorenzo yang tahun depan sudah bersama Honda.

Lorenzo berjanji untuk lomba berikutnya tidak melakukan kesalahan yang sama. Dia percaya, bila tak melakukan kesalahan tersebut, hasilnya akan berbeda. Dan ngomong-ngomong berikutnya di sirkuit Brno, Ceko pada 5 Agustus 2018. Masih lama. MM

 

BAGIKAN