nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Lorenzo Sebut Rossi Bisa Curi Juara Dunia, Triknya Sulit Ditiru

ManiakMotor – Valentino Rossi itu cerdas. Dia sangat pandai mengeksploitasi semua bakatnya. Dibutuhkan komitmen maksimum, tetapi itu sulit ditiru pembalap lain. Rossi seorang yang  unik. Rossi adalah warisan grand prix pada level Kejuaraan Dunia. Rossi seperti pembalap 20 tahun, walau umurnya sudah 39 tahun.

Maaf ya, yang bicara itu Jorge Lorenzo di “Il Corriere della Sera” yang diteruskan oleh tuttomotoriweb. “Saya pernah satu tim dengan dirinya (Rossi). Dia kuat seperti biasa, walau itu sulit dengan umurnya,” papar Lorenzo yang tahun depan sudah satu kubu dengan Marc Marquez bersama Honda.

Lorenzo juga meyakini yang lagi dikejar Rossi saat ini, “Yaitu peluang meraih gelar kesepuluh. Itu bisa dilakukannya sekarang, tahun depan atau setelahnya. Itu tidak tergantung padanya, tapi dari Yamaha. Dia seperti Peter Pan,” sebut Lorenzo mengandaikan tokoh fiksi yang bisa berubah-ubah karakter tersebut, tentu bukan penyanyi di sini.

Sekarang atau tahun ini paruh musim kedua, Rossi di posisi kedua klasemen terpaut 46 point dengan Marquez. Memang kata Lorenzo, Marquez sangat kuat. “Terbuka buat Rossi andai Marc jatuh atau melakukan kesalahan. Dan itu bisa saja terjadi pada Marc bila gagal memanajemen kelelahan mental. Saya tahu soal balapan ini dengan baik, saya pernah juara juga, berkali-kali,” tambah Lorenzo.

Tuh camkan. Miolo

BAGIKAN