nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Rossi Akan ‘Ganggu’ Marquez Di Klasemen, Caranya?

ManiakMotor – Gonta-ganti Honda dan Ducati juara 9 ronde berlalu. Istirahat paruh musim justru Yamaha lewat Valentino Rossi kedua di klasemen, ya itu adalah gangguan. Tentu yang merasa terganggu Ducati dan Honda. Lebih ‘terganggu’ lagi Marc Marquez yang lima kali juara seri, tapi ‘hanya’ memimpin 46 point dari Rossi yang nggak pernah juara seri.

Gangguan tersebut akan digencarkan paruh musim kedua MotoGP 2018. Part 2 ini akan dimulai di sirkuit Brno, Ceko pada 5 Agustus mendatang. “Marc (Marquez) sangat kuat. Dia telah menang di banyak balapan. Nyatanya dia terlalu jauh di klasemen, maka dia harus diganggu,” papar Rossi saat berbicara di salah satu radio di Italia.

Di stasion radio tersebut, Rossi hadir dalam pertunjukan DJ dan mengaku penggemar, juga memiliki alatnya. Rossi juga cerita, dia banyak berteman dengan DJ top manca negara. Dia senang mengutak-atik musik rock dan house. Tapi dia sekadar hobi, kalau mau profesional katanya, kudu belajar banyak.

Lantaran ini berhubungan dengan balapan, ya cerita balap saja bro. Untuk menganggu Marquez di klasemen, Rossi punya cara jangan sampai tertinggal jauh. Di saat sama dia harus menambah performa M1 yang perbaikannya sudah pada jalurnya, “Menjaga agar di klasemen tetap terbuka, harus menemukan jalan di paruh mesim kedua. Harus sedikit lebih kuat, untuk mengganggunya (Marquez). Jika tidak, akan mudah buat Marc,” tambah Rossi nggak sambil joket, kan DJ.

Intinya Rossi kudu siap segalanya agar dirinya tetap sebagai pengganggu Marquez di klasemen. Caranya menempel terus pada pengumpulan point. Ingat gangguan ini sudah dirasakan Ducati, walau pernah juara seri tapi di klasemen di bawahnya Rossi. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Brno 2018: Rossi Akan ‘Ganggu’ Marquez Di Klasemen, Caranya?

Jelang MotoGP Brno 2018: Insinyur Jawab, Perbaikan Ducati Lorenzo Tak Hanya Tangki Bahan Bakar

BAGIKAN