nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Rossi Masih Jadi Pelatih Dan Berlatih Sebelum Ke Ceko

ManiakMotor – Lepas paruh musim dari GP Jerman, ya istirahat. Ada waktu 21 hari untuk ke ronde 10 MotoGP di sirkuit Brno, Ceko yang akan berlangsung 5 Agustus 2018 raceday-nya. Di sela itu, Valentino Rossi terima murid yang otomatis ikut mengajar.

Bukan murid reguler di VR46 Riders Academy, namun program Yamaha VR46 Master Camp. Program itu berlangsung empat hari yang berakhir 31 Juli 2018. Tentu saja lokasinya untuk trek datar (tanah) milik Rossi di VR46 Motor Ranch, Tavullia, Italia. Termasuk untuk aspal di sirkuit Misano. Ada lima murid yang diterima datang dari Eropa dan Jepang.

Terlihat di hari pertama dan kedua yang bertepatan Sabtu dan Minggu, Rossi langsung menurunkan ilmunya. Tentu sekaligus berlatih, lantaran beberapa hari lagi ronde 10 MotoGP di Brno, “Usai liburan main musik, langsung ke Master Camp angkatan ke-5. Pesertanya punya talenta yang baik,” papar Rossi pada program yang pernah diikuti Galang Hendra dari Indonesia tersebut.

Di trek datar Rossi sembari memberi instruksi sekaligus mempertunjukan aksinya. Itulah disebut sembari mengajar juga berlatih. Maklum, Rossi harus kerja keras mengejar selisih point klasemen dari musuh beratnya, Marc Marquez. Beda pointnya 46 dan apakah bisa lebih dekat atau menjauh, penentuannya minggu ini. MM

BAGIKAN