nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Rossi Segar Usai Berlibur, Ingin Juara..!

ManiakMotor – Seminggu liburan penuh usai GP Jerman. Kata Valentino Rossi, itu memang lumayan panjang untuk bersantai. Tapi minggu ini, doski harus siap lagi kejar klasemen yang tertinggal 46 point dari Marc Marquez yang memimpin. Tepatnya di sirkuit Brno, Ceko yang sesi latihan sudah dimulai Jumat 3 Agustus 2018.

Rossi pasti lebih segar dan bertekad akan tampil bagus di Brno. Kendati dia mengakui, elektronik yang dimintanya baru akan bisa terdeteksi saat test Senin di sirkuit sama, “Balap di Brno selalu bagus. Tahun lalu sebenarnya saya cepat, tapi hasil MotoGP sulit ditebak,” papar Rossi yang ke-4 tahun lalu.

Rossi terakhir juara di Brno pada 2009. Akan tetapi, pada  2014, 2015 dan 2016 dia bisa podium, “Targetnya harus menang pertama pada musim ini. Itu wajib diamankan,” janji Rossi yang sama saja punya target menang di Brno. Namanya target kan suka-suka pembalap.

Namun melihat grafik, wajar The Doctor punya target tersebut. Di sirkuit Sachsenrinng yang sebenarnya mutlak buat lawan-lawannya dia bisa lakukan perlawanan. Nh di Brno adalah sirkuit yang seimbang buat segala merek kalau dilihat setelah Rossi juara 2009 di situ.

Selanjutnya Rossi harus merawat fisiknya lagi. Usai Brno ini, lanjut testing ditempat sama dan beberapa hari kemudian sudah balapan di Austria, “Awal paruh musim ini, balapan yang sibuk. Serinya berturut-turut, penting buat Yamaha dan untuk klasemen,” papar  Rossi sembari menyudahi cerita. MM

BAGIKAN