nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Sama-Sama Pakai Honda, Marquez Nggak Ngeper Pada Lorenzo

ManiakMotor – Memang tak perlu Marc Marquez ngeper pada Jorge Lorenzo yang satu kubu dengan dirinya di Honda. Itu nanti, tahun depan. Maklum saat ini banyak analisa keduanya nggak bakal akur lantaran Marquez dapat saingan berat, pakai motor yang sama.

Pembalap Spanyol itu malah dengan tulus mempersilakan Lorenzo datang ke kubunya. Baginya itu penyemangat, doping agar tetap pada level tangguh, “Saya tidak punya masalah dengan Jorge dartang ke Honda. Juga tidak perlu takut pada siapa pun,” tegas Marquez jelang balapan di Brno pada minggu ini.

Lagian apa yang perlu ditakutkan. Keduanya sudah sering bertarung di kompetisi yang sama. Bahkan, kalau diukur, Marquez pada umur 25 tahun sudah mengoleksi 6 juara. Di MotoGP banyakan dia alias empat kali juara dunia dan Lorenzo baru tiga kali, “Saya malah suka, salah satu pembalap terkuat bisa jadi lawan tarung pakai senjata yang sama,” tambah Marquez yang artinya silakan nilai gue.

Khusus tampil di Brno, Marquez lebih segar usai berlibur, walau di saat liburan masih diganggu fans untuk foto bareng. Dia janji akan tampil rileks seperti gayanya. Sepertinya nggak hirau dengan peringatan Casey Stoner pada cara bawanya yang rentan pada risiko. Yakni kerap jatuh di sesi latihan.

Termasuk rancangannya untuk mempertahankan keunggulan 46 point, terutama dari kejaran Valentino Rossi. Katanya dia sudah siap dengan fisik, mental dan teknis, “Sebab masih ada 10 seri ke depan. Saya punya keunggulan memimpin klasemen yang bisa digunakan di saat tertentu,” pungkas Marquez.

Di saat tertentu, itu yang sulit ditebak…! MM

BACA JUGA

Jumpa Pers MotoGP Brno 2018: Marquez Punya Strategi, Rossi Lupa Elektronik..!

Jelang MotoGP Brno 2018: Rossi Segar Usai Berlibur, Ingin Juara..!

Jelang MotoGP Brno 2018: Lorenzo Sebut Rossi Bisa Curi Juara Dunia, Triknya Sulit Ditiru

BAGIKAN