nhk

Jelang MotoGP Brno 2018: Trend M1 Rossi Bagus Juara Dunia, Wajar Stoner Peringati Marquez

ManiakMotor – Trend M1 dan Valentino Rossi-nya lagi nanjak. Bukan tak mungkin  maksimal pada kejuaraan dunia. Namanya juga balapan, ndak ada yang bisa pasti 100 persen sebelum serial selesai, memprediksi sih oke! Macam ultimatum Casey Stoner  cara membalap Marc Marquez. Marquez harus waspada bila tak ingin cidera dan membakar pointnya yang kelewat nekat dan jatuh mulu di sesi latihan.

Rossi sih bukan berharap lawannya celaka. Tapi dari cara mainnya yang sampai ronde 9 kemarin berada di posisi kedua klasemen, Rossi tampil untuk dapat point, “Untuk mengejar Marc (Marquez) memang sangat berat. Dia bagus pada semua sirkuit,” kata Rossi yang tumben-tumbennya memuji lawan.

Dari dominasi Honda dan Ducati yang bagi-bagi juara seri, dan Rossi sendiri belum juara seri sejak 19 seri berlalu, ia tetap bertahan di posisi kedua klasemen. Memang masih tertinggal 46 point. Jauh tidaknya selisih point tersebut, akan ditentukan 10 ronde ke depan yang dimulai dari sirkuit Brno, Ceko pada 5 Agustus mendatang.

Progress Rossi itu, Andrea Dovizioso malah sudah tak berpikir mengejar Marquez di klasemen. Dia lebih antisipasi pada M1 Rossi yang katanya makin ke sini sulit ditangkis, bahkan di sirkuit yang bukan karakter M1. Kalau Marquez sih terus terang mengamati  makin dekatnya Rossi pada pertempuran dengan dirinya yang tadinya diisi Ducati.

Pada intinya, Rossi diam-diam mengancam kejuaraan. Marquez harus waspada sesuai ultimatum Stoner. Sekali cidera, Rossi yang katanya masih masalah pada elektronik M1-nya, bisa ambil alih. Dan silakan saksikan drama tersebut. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Brno 2018: Insinyur Jawab, Perbaikan Ducati Lorenzo Tak Hanya Tangki Bahan Bakar

BAGIKAN