nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Bautista Ajak Rossi Ke WorlSBK Saat Ditekan Mundur, Lebih Santai…

ManiakMotor – Alvaro Bautista yang di MotoGP 2018 adalah tertua kedua setelah Valentino Rossi, tahun ini sudah pindah ke WorldSBK di umurnya 35. Di kejuaraan dunia moge itu awalnya Bautista dengan Ducati Panigale V4 R juara mulu. Tapi empat seri belakangan dia jatuh mulu juga.

Nah intinya, Bautista dengar hebohnya Rossi ditekan para kritikusnya untuk mundur dari MotoGP 2019  dan omongan Lin Jarvis di sini, maka dia mengajak Rossi ke WorldSBK, “Sulit untuk menilai situasi Valentino saat ini dari luar. Cuma saya mengundangnya untuk datang ke WorldSBK, di sini lebih santai. Kami akan sangat senang kalau dia tertarik,” undang Bautista.

Menurut Bautista, pembalap sekelas Rossi akan punya kesampatan sama besar dengan peserta lain di balapan moge jalanan tersebut. Dia mencontohkan Max Biaggi pada 2012 yang berusia 41 tahun bisa juara dengan Aprilia. Bahkan bisa dilakukan Biaggi dua tahun berturut juara sebelum dia pensiun.

Persoalannya, Rossi setuju atau tidak? The Doctor masih sangat berambisi untuk tetap di MotoGP. Lagi pula, industrinya VR46 dalam bisnis sudah mulai jalan di kelas moge prototipe tersebut. Belum lagi selain jadi pembalap, Rossi juga punya tim di Moto3 dan Moto2.

Rossi pernah cerita bila pensiun dari MotoGP dia nggak akan ke balapan motor lainnya. Dia lebih suka balapan mobil DTM. “Apa pun omongan para kritikusnya dan Lin Jarvis, kontrak Valentino yang terikat dengan hukum sampai 2020 bersama Yamaha dan itu harus dijalani,” papar Graziano Rossi yang tak lain sosok yang memperkenalkan balapan pada Rossi yang siapa lagi kalau bukan papa-nya sendri. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Brno 2019: Kans Rins Paruh Kedua Besar Untuk Selalu Podium

Jelang MotoGP Brno 2019: Heboh Didesak Jarvis Pensiun, Rossi Jawabnya ‘Telak’..!

Jelang MotoGP Brno 2019: Pernat Si Pengamat, Tak Percaya Pernyataan Jarvis Soal Rossi

Paruh Musim MotoG P2019: Lin Jarvis Bicara, MotoGP Siap Hadapi Rossi Pensiun…!