nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Benar Nggak? Lorenzo Mundur Dari Honda Ke Pramac Ducati

ManiakMotor – Dikabarkan Jorge Lorenzo setelah cidera di Assen, Belanda akan mentas di Brno, Ceko. Ada istirahat sebulan untuk pemulihan tulang belakangnya yang cidera. Tapi nyatanya mendekati Brno dikoreksi lagi jadi di Silverstone, Inggris. Tapi jelang perhelatan di Austria, katanya mundur lagi jadi di Misano.

Spekulasi sebelumnya malah, Lorenzo tinggal menyelesaikan dengan Honda tahun ini dan bahkan tak akan membalap lagi dengan Honda. Bagi Lorenzo, Honda sangat sulit ditaklukan karena terlalu Marquez sentris. Demikian juga Honda yang katanya ‘seperti rugi’ mengontrak Lorenzo dengan dibalut cidera dan sulit menyesuaikan dengan Honda. Apalagi desakan dari fans Jerman, mendingan mempertahankan Stefan Bradl yang menggantikan Lorenzo.

Menurut Sky Sport, dalam gonjang-ganjing ini kesempatan dimanfaatkan Pramac Ducati. Mereka ingin mengembalikan Lorenzo ke Ducati lewat Pramac. Sebab, sampai sekarang Pramac belum teken kontrak dengan Jack Miller untuk 2020. Kata Sky juga hengkangnya Lorenzo dari Ducati hanya salah paham dengan Gigi Dall’Igna jadi bos Ducati Team.

“Pada Minggu malam (4/8), setelah GP Brno ada pertemuan antara manajemen Ducati dan manajer Lorenzo. Mereka membahas kembalinya Jorge menggantikan Jack Miller. Ini adalah satu-satunya cara untuk membawa Majorcan kembali ke orbit Ducati,” tulis Antonio Boselli di halaman Sky.

Bagi Lorenzo, itu  jalan keluar meninggalkan Honda. Tapi seperti dilansir dari media on-line Italia, langkah ini tidak mudah. Lorenzo dan Pramac Ducati harus berurusan dengan Honda yang punya kekuatan hukum soal kontrak sampai 2020. Juga Jack Miller yang dianggap lumayan berjuang dengan Ducai tahun ini, apalagi dengan podium di Brno.

Tunggu saja kebenarannya. Karena pengumuman resmi Repsol Honda Team, Lorenzo akan balap di Silverstone. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP Brno 2019: Pernyataan Pers Dari Honda, Mengenai Lorenzo..?

Jelang MotoGP Austria 2019: Puig Puji Marc Marquez, Tak Tergantung Settingan Motor

Jelang MotoGP Austria 2019: Rossi, Spielberg Bukan Sikuit M1, Tapi Ada Senjata Menarik

Tes MotoGP Brno 2019: Marquez, Barang Tes Bisa Dipakai RC213V Di Brno

BAGIKAN