nhk

Jelang MotoGP Brno 2019: Di Empat Sirkuit Selanjutnya Milik Ducati Dovizioso

ManiakMotor – Melihat data tahun lalu, empat sirkuit usai libur musim panas MotoP 2019 adalah milik Ducati. Merek Italia ini juara di situ dan Andrea Dovizioso merebut 3 juara dari empat sirkuit tersebut. Salah satunya oleh Jorge Lorenzo.

Di mulai dari Brno di Ceko pada 4 Agustus 2019, lalu Spielberg di Australia, trus Silverstone di Inggris yang memang tahun lalu gagal pentas tapi tahun sebelumnya Ducati Dovizioso juaranya di situ dan masuk Misano di Italia yang jadi markas Ducati, “Jika pada empat sirkuit ini kami tidak melakukan kesalahan, peluang tetap terbuka untuk kejuaraan dunia,” sebut Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse.

Dan kelihatannya, GP19 memang ditujukan pada sirkuit-sirkuit tersebut sembari membenahi kelemahannya di sirkuit-sirtkuit ‘lambat’ yang syarat tikungan. Seperti tahun lalu juga, di seri-seri sebelumnya Dovizioso tertinggal. Tapi masuk di empat sirkuit tersebut, Dovi bisa mengejar dan mengimbangi point Marc Marquez yang juara dunia tahun lalu.

Saat ini atau jelang paruh musim kedua, Dovizioso selisih 58 point dengan Marquez. Bila, Ducati makin kencang sekali di sirkuit-sirkuit tadi, harusnya dua pembalapnya saling bantu. Persoalannya saat ini kelihatannya Danilo Petrucci yang hanya beda 6 angka dari Dovi juga ingin menyodok.

Tentu strategi Ducati ingin menempatkan Dovizioso juara dan Petrucci kedua, untuk menjaga point Marquez. Bila skenario itu berjalan, Dovizioso bisa mempertipis selisih angka di klasemen. Bahakan bisa melampui, jika sesekali Marquez terlempar dari lima besar, “Strateginya memang harus begitu.Tapi balapan punya cerita sendiri-sendiri setiap seri,” tambah Gigi yang tetap berharap para pembalapnya tidak melakukan kesalahan, lantaran di atas kertas milik mereka.

Buktikan. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Paruh Kedua MotoGP 2019: Kritikus Minta Rossi Terima Kenyataan, Dijawab Graziano Rossi

Paruh Musim MotoG P2019: Lin Jarvis Bicara, MotoGP Siap Hadapi Rossi Pensiun…!

Paruh Kedua MotoGP 2019: Ducati Meningkat Pada Kecepatan Tikungan, Tapi…?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353